go green
Recent Issues

Mendikbud Cek SMP 1 Muara Gembong yang Sempat Disidak Jokowi karena Rusak

Mendikbud Cek SMP 1 Muara Gembong yang Sempat Disidak Jokowi karena Rusak

10 Juli 2019, 09:00:02

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy meninjau SMPN 1 Muara Gembong yang kondisinya rusak parah. Kedatangan Muhadjir disambut Kelapa Sekolah SMPN 1 Muara Gembong, Imbar Jumena Kemal Pasha.

Pantauan detikcom, di lokasi, Selasa (9/7/2019), Muhadjir tiba pukul 16.40 WIB. Muhadjir langsung melihat sejumlah bangunan sekolah yang rusak parah, salah satunya, bangunan sekolah yang atapnya telah roboh. Atap bangunan tampak menjuntai ke bawah. Bagian dindingnya tampak terkelupas.
Muhadjir juga menyempatkan masuk ke dalam salah satu ruangan sekolah. Ruangan tersebut terlihat berdebu dan kotor. Tidak hanya itu, Muhadjir juga melihat bagian belakang halaman sekolah. Setelahnya, Muhadjir melihat bagian kamar mandi sekolah.

Ditengah-tengah sidak, tampak sejumlah kambing lalu lalang di halaman sekolah SMPN 1 Muara Gembong. Sejumlah pertanyaan ditanyakan oleh Muhadjir kepada Imbar terkait perkembangan pembangunan SMPN 1 Muara Gembong.
"Kepala dinasnya pernah ke sini nggak?" ujar Muhadjir.
"Kepala dinas yang dulu pernah, kalau yang sekarang belum," jawab Imbar. Hingga saat ini, Muhadjir beserta jajaran Kemendikbud masih melakukan tinjauan.

Sebelumnya pada Januari 2019 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi SMP Negeri 1 Muara Gembong, Bekasi. Jokowi melakukan sidak melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak parah. Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaiki bangunan tersebut.
"Secepatnya ini akan dikerjakan oleh Pak Menteri PU, secepatnya karena ini dibutuhkan," ujar Jokowi di salah satu ruang kelas SMP Negeri 1 yang rusak parah, Jl Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019).





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR. Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News