go green
Recent Issues

Apple Sindir Google Soal Proyek Smart City di Kanada

Apple Sindir Google Soal Proyek Smart City di Kanada

09 Juli 2019, 09:00:01

Apple Inc secara terang-terangan menyindir proyek Smart City yang tengah digarap Google di Toronto, Kanada melalui sebuah papan reklame. Papan reklame ini didirikan di sebelah tempat pengembangan proyek Google Sidewalk Labs.

Akun Twitter @GraphicMatt mengabadikan papan reklame Apple itu yang bertuliskan, "Kami berada di luar bisnismu. Privasi. Itulah iPhone."

Dilansir Forbes, proyek yang menggelontorkan dana sebesar US$900 juta atau setara dengan Rp112 triliun ini memicu sejumlah kontroversi. Sebab, Google disebut bakal menyimpan data masyarakat yang akan tinggal di Sidewalk Labs menggunakan kamera IoT (Internet of Things).
Meskipun Google menjamin kepercayaan independen untuk mengatur pengumpulan dan penggunaan data tidak akan dijual tanpa persetujuan. Namun, sejumlah pakar menilai usaha itu tidak cukup sebab kepercayaan terhadap perusahaan teknologi terkait privasi data tengah menurun.
"Apapun yang ditawarkan Google, ini [proyek Sidewalk Labs] adalah visi distopia [terkesan menakutkan] yang tidak memiliki tempat dalam masyarakat yang demokratis," kata Kapitalis Ventura Amerika Roger McNamee.

Dilansir CNET, proyek kota pintar Sidewalk Labs milik Alphabet Inc pertama kali diumumkan pada 2015 lalu. Pengembangan utama proyek ini akan berada di dua area yaitu Quayside (sisi kunci) dan Villiers West.
Selain itu, Google disebut bakal diperluas di sekitar dua area tersebut di tepi perairan kota Toronto yang disebut Sidewalk sebagai Distrik IDEA.
Di satu sisi Ketua Dewan Waterfront Toronto Stephen Diamond mengkritik beberapa aspek dari rencana kota pintar Google. Diamond mengatakan "terlalu dini" bagi Sidewalk untuk membuat proposal terkait tempat masa depan di luar Quayside.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR

15 Oktober 2019, 07:53:46

15 mahasiswa kelas internasional dari Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengikuti awal perkuliahan dengan edukasi lapangan berupa kunjungan industri dan budaya. Kali ini, pulau Madura sebagai tujuan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu baru yang belum tentu ada pada materi pembelajaran di kelasnya. Madura merupakan sakah satu bagian dari pulau besar di Jawa Timur yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mulai Hari Ini, Semua Produk Wajib Bersertifikat Halal
17 Oktober 2019, 09:00:16

Mulai Hari Ini, Semua Produk Wajib Bersertifikat Halal Jakarta -- Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag) mewajibkan seluruh produk di Indonesia memiliki sertifikat halal mulai 17 Oktober 2019. Hal itu .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....