go green
Recent Issues

Apple Sindir Google Soal Proyek Smart City di Kanada

Apple Sindir Google Soal Proyek Smart City di Kanada

09 Juli 2019, 09:00:01

Apple Inc secara terang-terangan menyindir proyek Smart City yang tengah digarap Google di Toronto, Kanada melalui sebuah papan reklame. Papan reklame ini didirikan di sebelah tempat pengembangan proyek Google Sidewalk Labs.

Akun Twitter @GraphicMatt mengabadikan papan reklame Apple itu yang bertuliskan, "Kami berada di luar bisnismu. Privasi. Itulah iPhone."

Dilansir Forbes, proyek yang menggelontorkan dana sebesar US$900 juta atau setara dengan Rp112 triliun ini memicu sejumlah kontroversi. Sebab, Google disebut bakal menyimpan data masyarakat yang akan tinggal di Sidewalk Labs menggunakan kamera IoT (Internet of Things).
Meskipun Google menjamin kepercayaan independen untuk mengatur pengumpulan dan penggunaan data tidak akan dijual tanpa persetujuan. Namun, sejumlah pakar menilai usaha itu tidak cukup sebab kepercayaan terhadap perusahaan teknologi terkait privasi data tengah menurun.
"Apapun yang ditawarkan Google, ini [proyek Sidewalk Labs] adalah visi distopia [terkesan menakutkan] yang tidak memiliki tempat dalam masyarakat yang demokratis," kata Kapitalis Ventura Amerika Roger McNamee.

Dilansir CNET, proyek kota pintar Sidewalk Labs milik Alphabet Inc pertama kali diumumkan pada 2015 lalu. Pengembangan utama proyek ini akan berada di dua area yaitu Quayside (sisi kunci) dan Villiers West.
Selain itu, Google disebut bakal diperluas di sekitar dua area tersebut di tepi perairan kota Toronto yang disebut Sidewalk sebagai Distrik IDEA.
Di satu sisi Ketua Dewan Waterfront Toronto Stephen Diamond mengkritik beberapa aspek dari rencana kota pintar Google. Diamond mengatakan "terlalu dini" bagi Sidewalk untuk membuat proposal terkait tempat masa depan di luar Quayside.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....