go green
Recent Issues

Sistem Bermasalah, Ratusan Nama Hilang di PPDB SMP di Sleman

Sistem Bermasalah, Ratusan Nama Hilang di PPDB SMP di Sleman

07 Juli 2019, 09:00:03

Sekitar 260 nama calon siswa SMP negeri di Kabupaten Sleman hilang dari database Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dinas Pendidikan setempat memerintahkan masing-masing kepala sekolah SMP negeri untuk menelusuri permasalahan tersebut.
"Dari sekitar 12.500 pendaftar, sebanyak 2 persen atau sekitar 260 siswa hilang dari database PPDB. Hari ini sedang ditelusuri oleh masing-masing kepala sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Sri Wantini kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/7/2019).

Persoalan itu muncul setelah para orang tua calon siswa menggeruduk kantor Dinas Pendidikan Sleman, Kamis (4/7) siang hingga malam. Mereka memprotes kenapa nama anaknya hilang dari daftar PPDB, hingga mempertanyakan nama anaknya terlempar dari daftar sekolah yang dituju.
"Terdapat calon siswa yang seharusnya diterima namun namanya tidak muncul. Lalu ada siswa yang harusnya diterima di sekolah pilihan satu, munculnya di sekolah pilhan kedua," jelasnya.

Hasil penelusuran nantinya akan diverifikasi ulang apakah ratusan nama calon siswa itu hilang akibat sistem eror, atau memang tidak lolos PPDB di sekolah pilihan pertama sehingga terlempar ke sekolah pilihan kedua atau ketiga.
"Hasilnya akan disampaikan di masing-masing sekolah Sabtu (6/7) besok. Untuk daftar ulang, yang seharusnya ditutup hari ini akan diperpanjang sampai Senin (8/7)," imbuh Sri.






Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....