go green
Recent Issues

Sistem Bermasalah, Ratusan Nama Hilang di PPDB SMP di Sleman

Sistem Bermasalah, Ratusan Nama Hilang di PPDB SMP di Sleman

07 Juli 2019, 09:00:03

Sekitar 260 nama calon siswa SMP negeri di Kabupaten Sleman hilang dari database Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dinas Pendidikan setempat memerintahkan masing-masing kepala sekolah SMP negeri untuk menelusuri permasalahan tersebut.
"Dari sekitar 12.500 pendaftar, sebanyak 2 persen atau sekitar 260 siswa hilang dari database PPDB. Hari ini sedang ditelusuri oleh masing-masing kepala sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Sri Wantini kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/7/2019).

Persoalan itu muncul setelah para orang tua calon siswa menggeruduk kantor Dinas Pendidikan Sleman, Kamis (4/7) siang hingga malam. Mereka memprotes kenapa nama anaknya hilang dari daftar PPDB, hingga mempertanyakan nama anaknya terlempar dari daftar sekolah yang dituju.
"Terdapat calon siswa yang seharusnya diterima namun namanya tidak muncul. Lalu ada siswa yang harusnya diterima di sekolah pilihan satu, munculnya di sekolah pilhan kedua," jelasnya.

Hasil penelusuran nantinya akan diverifikasi ulang apakah ratusan nama calon siswa itu hilang akibat sistem eror, atau memang tidak lolos PPDB di sekolah pilihan pertama sehingga terlempar ke sekolah pilihan kedua atau ketiga.
"Hasilnya akan disampaikan di masing-masing sekolah Sabtu (6/7) besok. Untuk daftar ulang, yang seharusnya ditutup hari ini akan diperpanjang sampai Senin (8/7)," imbuh Sri.






Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....