go green
Recent Issues

Dukung Anak, Ribuan Ibu di Hong Kong Ikut Demo RUU Ekstradisi

Dukung Anak, Ribuan Ibu di Hong Kong Ikut Demo RUU Ekstradisi

08 Juli 2019, 09:00:19

Ribuan ibu-ibu di Hong Kong ikut turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi pada Jumat (5/7). Aksi dilakukan sebagai dukungan untuk para mahasiswa yang berunjuk rasa memprotes RUU ekstradisi dalam beberapa pekan terakhir.
"Para pemuda telah melakukan banyak hal untuk kita. Setidaknya, kami harus berdiri sekali saja untuk mereka. Saya merasa sangat tertekan melihat mereka. Meski mereka terlihat sedikit kejam, tapi mereka tidak menyakiti siapa pun," ujar salah seorang rombongan, Carina Wan, melansir Reuters.

Aksi unjuk rasa ibu-ibu akan terus berlanjut jika pemerintah tak juga bergerak. "Orang yang menyakiti kami adalah pemerintah. Jika mereka tidak membebaskan pada pemuda, kami akan terus berdiri," tambahnya.
Diperkirakan, sebanyak 8 ribu ibu-ibu turut bergabung dalam pawai.

Pemimpin Hong Kong pro China, Carrie Lam, telah meminta untuk bertemu dengan para mahasiswa. Upaya itu dilakukan dalam rangka menahan tekanan akibat sebulan protes yang menjerumuskan Hong Kong ke dalam kekacauan.
Namun, mahasiswa menolak tawaran tersebut. Pasalnya, Lam meminta pertemuan dilakukan secara tertutup. "Kami tidak mengerti mengapa dia [Carrie Lam] tidak secara terbuka menanggapi tuntutan rakyat, tapi lebih suka melalui pertemuan tertutup," ujar pemimpin Serikat Mahasiswa Hong Kong University, Jordan Pang.

Pang mengatakan, pihaknya hanya akan setuju jika pemerintah berjanji untuk tidak melakukan penyelidikan terhadap para pengunjuk rasa yang terlibat dalam protes.
Kisruh dimulai sejak pemerintah Hong Kong menggodok RUU ekstradisi. RUU tersebut memungkinkan tersangka satu kasus diadili di luar negeri, termasuk China.
RUU ini menyulut amarah warga Hong Kong. Mereka khawatir akan sistem peradilan di China yang kerap bias dan dipolitisasi. Akibatnya, lonjakan protes besar-besaran terjadi pada 9 Juni dan 1 Juli 2019.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....