go green
Recent Issues

Badan Pengawas Nuklir PBB Gelar Pertemuan Darurat soal Iran

Badan Pengawas Nuklir PBB Gelar Pertemuan Darurat soal Iran

07 Juli 2019, 09:00:03

Badan Pengawas Nuklir PBB mengatakan bakal menggelar pertemuan darurat menindaklanjuti program pengayaan nuklir Iran yang melebihi batas kesepakatan 2015.
"Pertemuan yang digagas dan diminta oleh AS, akan diadakan pada 10 Juli pukul 14:30," kata juru bicara Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Amerika Serikat telah menyerukan pertemuan darurat tim yang terdiri dari 35 negara untuk membahas Iran, kata misi AS ke agensi itu pada Jumat (5/7, setelah Teheran melanggar perjanjian nuklir 2015 dengan negara-negara besar.
"Hari ini ... Duta Besar AS untuk Organisasi Internasional di Wina Jackie Wolcott meminta pertemuan khusus Dewan untuk membahas laporan program nuklir rezim Iran," kata misi AS dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP.

IAEA bertanggung jawab memverifikasi pembatasan aktivitas nuklir Iran yang diberlakukan oleh perjanjian itu, yang juga mencabut sanksi internasional terhadap Teheran. IAEA telah berulang kali mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak-pihak dalam kesepakatan untuk memutuskan apakah telah terjadi pelanggaran.
Sebelumnya, Presiden Iran, Hassan Rouhani mengancam akan melanjutkan pengayaan uranium jika negara Eropa yang tergabung dalam perjanjian nuklir 2015 atau JCPOA itu tidak membela Teheran dari sanksi AS.

Perjanjian yang digagas di era Barack Obama itu menyepakati bahwa negara Barat akan mencabut serangkaian sanksi terhadap Teheran.
Sebagai timbal balik, Iran harus menyetop segala bentuk pengembangan senjata rudal dan nuklirnya, termasuk pengayaan uranium.
Sejak ultimatum Rouhani tersebut, AS dan Iran terus saling lontar ancaman. Presiden Donald Trump bahkan mengerahkan kapal induk dan sejumlah pesawat pengebom ke Timur Tengah.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....