go green
Recent Issues

Gempa Magnitudo 7,1 Kembali Guncang California

Gempa Magnitudo 7,1 Kembali Guncang California

06 Juli 2019, 09:00:31

Gempa dengan magnitudo 7,1 mengguncang CaliforniaSelatan, Amerika Serikat, pada Jumat (5/7) malam. Ini merupakan yang kedua setelah gempa berkekuatan 6,4 juga mengguncang sehari sebelumnya.

Gempa terakhir dilaporkan terjadi pada pukul 20.30 waktu setempat di Ridgecrest dekat Taman Nasional Death Valley, sekitar 292 kilometer dari Los Angeles.
Menurut seismolog Lucy Jones dari Institut Teknologi California, gempa ini merupakan yang terbesar setelah gempa magnitudo 7,1 mengguncang area itu pada 1999.

Sementara itu, pemadam kebakaran setempat mengatakan gempa menyebabkan kerusakan pada beberapa bangunan.
"Rumah bergeser, fondasi retak, tembok penahannya runtuh," kata Pemadam Kebakaran San Bernadino lewat akun Twitter. "Satu cedera (kecil) ditangani petugas pemadam kebakaran. Saat ini tidak ada kebutuhan yang tidak terpenuhi."
Sebelumnya gempa dengan magnitudo 6,4 mengguncang pada Kamis pagi. Dari insiden ini, terdapat beberapa korban luka, dan dua rumah terbakar akibat gas pipa bocor.

Badan Survei Geologi AS (USGS) mengatakan gempa terbaru memiliki kekuatan 11 kali lebih besar dari yang sebelumnya.
Akibat gempa, layanan kereta api menghentikan layanannya di Los Angeles hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Gempa pada Kamis terjadi saat perayaan Hari Kemerdekaan AS dan merupakan salah satu yang terbesar di California Selatan sejak gempa Northridge pada 1994.
Gempa Northridge, yang berpusat di daerah padat penduduk Los Angeles, menewaskan 57 orang dan menyebabkan kerusakan bernilai miliaran dolar.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....