go green
Recent Issues

Gojek dan UI Cetak 8.000 Calon Tech Engineers Kelas Dunia

Gojek dan UI Cetak 8.000 Calon Tech Engineers Kelas Dunia

07 Juli 2019, 09:00:03

Gojek dan Universitas Indonesia (UI) berkomitmen mencetak 8.000 calon tech engineers berkelas dunia melalui acara Compfest, festival IT tahunan terbesar oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI.

Dukungan Gojek dalam acara Compfest sudah berlangsung sejak tahun lalu, saat perusahaan teknologi itu turut membina 7.500 mahasiswa di bidang IT seluruh Indonesia. Pada Compfest ke-11 kali ini, target peserta adalah lebih dari 8.000 mahasiswa.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek mengatakan sebagai perusahaan teknologi, pihaknya percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang membawa dampak positif di Indonesia perlu didukung talenta yang mumpuni.
"Kami menyadari bahwa kompetensi di bidang teknologi membutuhkan tidak hanya pembelajaran teori, namun keterampilan teknis yang didasari oleh pengalaman di lapangan," katanya, Jumat (5/7).

Dia mengatakan dalam Compfest nanti para ahli IT dan insinyur kelas dunia dari Gojek akan berbagi ilmu nyata dari dunia kerja kepada para mahasiswa, melalui pelatihan intensif.
Nila menegaskan pelatihan Goojek bersifat praktis dan fokus pada keahlian utama yang paling dibutuhkan di dunia kerja perusahaan rintisan skala global.

Dekan Fasilkom UI Mirna Adriani menuturkan pihaknya menyambut positif partisipasi Gojek dalam menyukseskan gelaran festival tersebut. Dia menegaskan kehadiran perusahaan teknologi itu akan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka.
"Ini dapat menjadi bukti bahwa tidak hanya akademisi namun juga industri turut berkontribusi dalam membangun, menciptakan, dan mendidik talenta-talenta berkualitas di Indonesia," kata dia dalam acara tersebut.

Pada tahun ini, program yang bakal digelar adalah `The Academy Powered by Gojek` yaitu pelatihan intensif dari Gojek dan mitra lain kepada puluhan mahasiswa terbaik dari hampir 2.000 pendaftar. Program ini akan berlangsung dari 6 Juli - 18 Agustus dan meliputi tiga pilar: Data Science Academy, StartUp Academy dan Software Engineering Academy.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....