go green
Recent Issues

LinkAja Meluncur, Diklaim Sudah Bisa Digunakan di Singapura

LinkAja Meluncur, Diklaim Sudah Bisa Digunakan di Singapura

06 Juli 2019, 09:00:05

Jakarta -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengklaim aplikasi pembayaran LinkAja sudah bisa digunakan di Singapura. Artinya, pengguna bisa melakukan transaksi atau berbelanja di Negeri Jiran tersebut.

Ke depan, penggunaan aplikasi pembayaran online tersebut diharapkan bisa lebih luas lagi, meliputi Hong Kong, Malaysia, terutama Taiwan.

"Kami harapkan juga ke Taiwan, karena banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bisa mudah nantinya," ujarnya usai peluncuran LinkAja di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6).

Kemudahan bagi TKI, sambung Rini, terkait dengan pengiriman uang untuk keluarga mereka di Indonesia (remitansi).

Menurut dia, LinkAja memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan transaksi di berbagai merchant, membeli pulsa, membayar tagihan telepon atau listrik, berbelanja online, hingga mengirimkan uang.

Bagi pengguna baru yang belum memiliki rekening bank-bank BUMN, yaitu BRI, Mandiri, BNI, dan BTN, dapat menyetorkan uang untuk mengisi saldo di Cash in Cash Out di lebih dari 100 ribu titik di seluruh Indonesia, termasuk minimarket, Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara, dan jaringan ATM Bersama.

Sementara, bagi pengguna yang memiliki rekening bank BUMN dapat memasukkan dana melalui internet banking.

LinkAja merupakan sistem pembayaran nontunai yang dikembangkan oleh perusahaan patungan delapan BUMN, yakni PT Fintek Karya Nusantara.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....