go green
Recent Issues

LinkAja Meluncur, Diklaim Sudah Bisa Digunakan di Singapura

LinkAja Meluncur, Diklaim Sudah Bisa Digunakan di Singapura

06 Juli 2019, 09:00:05

Jakarta -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengklaim aplikasi pembayaran LinkAja sudah bisa digunakan di Singapura. Artinya, pengguna bisa melakukan transaksi atau berbelanja di Negeri Jiran tersebut.

Ke depan, penggunaan aplikasi pembayaran online tersebut diharapkan bisa lebih luas lagi, meliputi Hong Kong, Malaysia, terutama Taiwan.

"Kami harapkan juga ke Taiwan, karena banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bisa mudah nantinya," ujarnya usai peluncuran LinkAja di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6).

Kemudahan bagi TKI, sambung Rini, terkait dengan pengiriman uang untuk keluarga mereka di Indonesia (remitansi).

Menurut dia, LinkAja memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan transaksi di berbagai merchant, membeli pulsa, membayar tagihan telepon atau listrik, berbelanja online, hingga mengirimkan uang.

Bagi pengguna baru yang belum memiliki rekening bank-bank BUMN, yaitu BRI, Mandiri, BNI, dan BTN, dapat menyetorkan uang untuk mengisi saldo di Cash in Cash Out di lebih dari 100 ribu titik di seluruh Indonesia, termasuk minimarket, Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara, dan jaringan ATM Bersama.

Sementara, bagi pengguna yang memiliki rekening bank BUMN dapat memasukkan dana melalui internet banking.

LinkAja merupakan sistem pembayaran nontunai yang dikembangkan oleh perusahaan patungan delapan BUMN, yakni PT Fintek Karya Nusantara.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....