go green
Recent Issues

Dijadwalkan Bertemu Softbank, Jokowi Siap Tawarkan Proyek RI

Dijadwalkan Bertemu Softbank, Jokowi Siap Tawarkan Proyek RI

05 Juli 2019, 09:00:04

Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut bakal bertemu investor kelas kakap, Softbank, pada Agustus 2019. Pemerintah telah menyiapkan sejumlah proyek yang akan ditawarkan kepada perusahaan asal Jepang itu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Jokowi akan bertemu langsung dengan Masayoshi Son, CEO Softbank, sekitar pertengahan bulan depan. Ia belum mengetahui pasti dana yang akan dikucurkan oleh Softbank.

"Nanti Agustus Softbank akan ketemu Presiden Jokowi. (Kapasitas pendanaan) mereka ada US$100 miliar. Kami ada tawaran proyek," ujar Luhut, Selasa (2/7).

Meski kapasitas pendanaan Softbank mencapai ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS), bukan berarti semuanya akan ditanamkan di Indonesia. Hal yang pasti, pemerintah akan menawarkan beberapa proyek, seperti sektor listrik, perikanan, dan beberapa unicorn yang ada di Indonesia.

"Bisa seperti ini dia masuk ke Gojek, Aruna yang baru, lalu Fish On juga sudah cukup maju," terang Luhut.

Selain Softbank, potensi investasi juga datang dari Saudi Aramco dan Toyota. Luhut menyatakan Saudi Aramco berniat bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk menggarap proyek perbaikan dan perluasan kilang di Balongan, Jawa Barat. Potensi untuk investasi tersebut sebesar US$7 miliar atau Rp98,7 triliun (kurs Rp14.100 per dolar Amerika Serikat).

Sementara itu, Toyota juga bakal menanamkan investasi sebesar US$2,2 miliar atau Rp31,02 triliun. Namun, Toyota menginginkan agar pemerintah Indonesia memberikan kemudahan izin berusaha.

"Toyota mau masuk pasar Indonesia, mereka lihat Indonesia bisa jadi hub mobil elektronik," pungkas Luhut.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....