go green
Recent Issues

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

24 Juni 2019, 09:00:07

Ada empat pilar yang dipakai Telkomsel sebagai jurus untuk bantu mengatasi persoalan sosial ekonomi yang dihadapi Indonesia. Jurus itu pula yang diharapkan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam era digital.

Empat pilar yang dimaksud berfokus pada pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Pilar-pilar tersebut masuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir mengatakan, pemanfaatan teknologi bisa jadi solusi mengatasi persoalan sosial ekonomi, terutama meningkatkan daya saing sumber daya manusia di kancah internasional.
"Nilai yang paling penting di era digital itu manusia, karena itu kegiatan kita lebih banyak menyangkut edukasi sampai inovasi. Fokus ke depan harus bisa memaksimalkan teknologi," ujar dia di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Penelusuran Telkomsel menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia, yang disebut akan jadi raja ekonomi digital di Asia Tenggara, ada pada talenta sumber daya manusianya.
Empat pilar itu pun jadi komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem di Tanah Air. Operator seluler yang identik warna merah ini memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR.

Adapun masing-masing pilar ini telah menghasilkan program. Misalnya, Pendidikan (IndonesiaNEXT, T-Perpus), Masyarakat Digital (The NextDev, Internet Baik), Pemberdayaan Masyarakat (Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, Digital Creative Millenials), dan Filantropi (Terra).
"Empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif," pungkas Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih
16 Juli 2019, 09:00:01

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada .....

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta
16 Juli 2019, 09:00:01

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta Jakarta -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan pada Juni 2019 mengalami surplus US$200 juta. Kinerja ini terbilang sama dibanding neraca perdagangan Mei yang mencatat surplus US$207,6 juta. Kepala .....