go green
Recent Issues

Kawasan Industri Bernilai Rp4,2 T Berdiri di Karawang

Kawasan Industri Bernilai Rp4,2 T Berdiri di Karawang

23 Juni 2019, 09:00:05

Jakarta -- Kawasan industri bernilai US$300 juta atau Rp4,2 triliun (kurs Rp14.128 per dolar AS) akan berdiri di Karawang, Jawa Barat.

Pencanangan pembangunan kawasan industri yang bernama Karawang New Industry City (KNIC) Tenants dilakukan Kamis (20/6) kemarin.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan kehadiran industri tersebut telah mampu menarik investasi hingga US$100 juta atau Rp1,4 triliun. Investasi berasal dari enam perusahaan yang telah berkomitmen menjadi penyewa atau tenant di kawasan industri tersebut.

Investor tersebut antara lain berasal dari China, Taiwan, Jepang, dan Indonesia. Investasi tersebut diharapkan bisa menciptakan 4.000 lapangan kerja baru.

"Ini milestone besar untuk sektor perindustrian di Indonesia. Kami mengapresiasi pembangunan kawasan ini, terlebih lagi sebagai kawasan industri yang diarahkan menuju kawasan industri 4.0," katanya seperti dikutip dari website Kementerian Perindustrian, Jumat (21/6).

Airlangga mengatakan secara lokasi, KNIC berada di tempat strategis. Kawasan tersebut berada di 47 kilometer sisi timur Jakarta dan berada di tengah-tengah jalur ekonomi antara Jakarta dan Bandung.

KNIC juga mendapatkan dukungan dari infrastruktur utama, seperti Tol Cikampek, LRT Jabodebek, Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban. Atas kelebihan itulah, ia berharap pengelola kawasan nantinya bisa memberikan pelayanan optimal kepada investor, menguatkan hubungan kerja sama pemerintah dengan bidang usaha.

"Termasuk turut serta meningkatkan sumber daya manusia industri yang kompeten," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....