go green
Recent Issues

KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

23 Juni 2019, 09:00:05

Jakarta -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kegiatan penggeledahan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (21/6). Penggeledahan itu dilakukan di kantor DPRD dan Bupati Cirebon.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan belum diketahui apa saja yang disita dari penggeledahan tersebut. Penggeledahan itu masih berlangsung.

"Ada tim di Cirebon, nanti kami update lagi lokasinya," kata Febri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/6).

Febri sendiri belum membeberkan penggeledahan tersebut. Namun diketahui penggeledahan sudah berlangsung sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan ini diduga terkait dengan kasus Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadisastra.

Adapun, dinyatakan oleh majelis hakim terbukti menerima suap. Dia divonis hukuman lima tahun penjara atas kasus jual-beli jabatan di pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung menjatuhkan vonis 5 tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan kepada mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Majelis hakim menilai Sunjaya terbukti menerima suap terkait jual-beli jabatan di Kabupaten Cirebon.

Sunjaya juga dinilai terbukti melanggar Pasal 12 Huruf b Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Vonis tersebut diketahui lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menuntut 7 tahun penjara dan denda Rp400 juta.

Sunjaya selaku Bupati Cirebon periode 2014-2019 disebut meminta uang pada sejumlah pejabatnya, salah satunya kepada Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto.

Atas vonis 5 tahun penjara, Sunjaya tak melakukan banding.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....