go green
Recent Issues

Bareskrim Polri Musnahkan 137 Kg Sabu Hasil Operasi Poseidon

Bareskrim Polri Musnahkan 137 Kg Sabu Hasil Operasi Poseidon

22 Juni 2019, 09:00:08

Jakarta -- Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan 137 kilogram sabu hasil Operasi Poseidon selama April hingga Mei 2019.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Halomoan Siregar mengatakan operasi tersebut dinamakan Poseidon lantaran berfokus pada kasus penyelundupan narkoba melalui jalur laut.

"Ada 137 kilogram sabu yang dimusnahkan, semua berasal dari garis pantai sepanjang Pulau Sumatera. Kalaupun ada TKP (penangkapan) di darat, sudah melalui proses itu (pengiriman via laut)," tutur Krisno, Kamis (20/6).

Krisno menuturkan barang bukti sabu tersebut berasal dari lima jaringan internasional Malaysia-Indonesia. Dari lima jaringan tersebut, kepolisian telah menetapkan 14 orang kurir sebagai tersangka.

Krisno mengatakan penangkapan para tersangka itu dilakukan di sepanjang garis pantai Pulau Sumatra seperti di Belawan, Banyuasin, Aceh, dan Pekanbaru.

Krisno menjelaskan pengirim sabu dari Malaysia tersebut bekerja sama dengan para kurir jaringan lokal untuk melakukan penyelundupan.

Modus yang digunakan, lanjutnya, dengan cara mengirim narkoba dari Malaysia lewat jalur laut dengan menggunakan kapal induk. Kemudian, di tengah laut, paket dijemput oleh kurir dengan menggunakan kapal nelayan untuk dibawa ke darat.

Krisno menuturkan pemusnahan barang bukti sabu tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan pasal 91 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Lebih lanjut, Krisno menyebut pihaknya akan terus membongkar jaringan peredaran narkoba di Indonesia.

"Kami tidak akan berhenti mengejar sindikat, Mabes Polri lebih fokus kepada (pengungkapan) jaringan, bukan pengguna," tuturnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....