go green
Recent Issues

Tiga Penambang Tewas di Bangka Belitung, Satu Masih Hilang

Tiga Penambang Tewas di Bangka Belitung, Satu Masih Hilang

21 Juni 2019, 09:00:05

Jakarta -- Tiga dari empat penambang bijih timah yang tertimbun longsoran tanah di kawasan Blok 8 Dusun B1, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, ditemukan meninggal dunia.

"Tiga korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, mereka ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim yang dibantu sejumlah warga," kata Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi seperti mengutip Antara, Selasa (18/6).

Ia menjelaskan tiga dari empat penambang yang tertimbun dan berhasil ditemukan itu adalah Suri (38), Gapur (37) dan Usman (25).

"Dilaporkan empat tertimbun longsoran tanah, tiga sudah ditemukan hanya tinggal Yudi (30) belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian," ujarnya.

Ia menjelaskan, insiden kecelakaan tambang itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 15.00 WIB. Lima orang dilaporkan tertimbun, namun satu penambang atas nama Atet berhasil selamat dari maut.

"Identitas tiga penambang yang meninggal dunia tersebut sudah diketahui, semuanya warga Kecamatan Lubuk Besar," ujarnya.

Samsul mengatakan para penambang itu bekerja secara manual tanpa menggunakan peralatan yang lebih profesional.

"Mereka adalah penambang manual, saat itu memang diguyur hujan sehingga kondisi tebing tambang sangat labil," ujarnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....