go green
Recent Issues

Tandingi Qualcomm, MediaTek Perkenalkan Cip 5G

Tandingi Qualcomm, MediaTek Perkenalkan Cip 5G

09 Juni 2019, 09:00:01

MediaTek mengumumkan kemunculan cip 5G untuk menghalau kompetitor pembuat cip asal AS, Qualcomm. Kemunculan cip 5G pertama MediaTek menjanjikan performa ponsel lebih bertenaga dibandingkan cip buatan Qualcomm.
Cip itu menggabungkan sejumlah modem dengan teknologi inti prosesor terbaru dari Arm Holdings milik Softbank Group Corp.

Mengutip Reuters, langkah MediaTek dalam membangun prosesor berkekuatan tinggi serta komputasi inti seperti teknologi kecerdasan buatan, perusahaan berupaya untuk menantang dominasi pasar Qualcomm.
Perusahaan cip asal Taiwan ini akan menjegal kompetitor lainnya yakni Huawei dan Samsung yang tengah mengembangkan cip 5G untuk memasok ponsel pintar mereka.
Direktur seninor MediaTek, Russ Mestechkin mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaannya yakin cip 5G buatan mereka dapat bersaing di pasar ponsel yang dirancang untuk bekerja pada jaringan teknologi sub-6 seperti Sprint Corp dan T-Mobile Inc di Amerika Serikat.

Sementara Intel dikabarkan keluar dari bisnis modem 5G usai dicampakkan Apple. Alih-alih bekerja sama dengan Intel, Apple diketahui justru menandatangani kesepakatan denan Qualcomm pada April lalu untuk memasok iPhone.
MediaTek sendiri dikenal sebagai pemasok cip yang ada di perangkat speaker pintar seperti Echo milik Amazon dan membuat cip untuk perangkat ponsel Android harga murah. Sedangkan Qualcomm dikenal sebagai pembuat cip bertenaga tinggi ke ponsel Android yang lebih mahal seperti Google Pixel.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....