go green
Recent Issues

Masih Bertikai, Saudi Mendadak Undang Qatar ke KTT Arab

Masih Bertikai, Saudi Mendadak Undang Qatar ke KTT Arab

09 Juni 2019, 09:00:01

Kementerian Luar Negeri Qatar menuturkan pemimpin negaranya, Emir Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani, diundang Arab Saudimenghadiri dua pertemuan tingkat tinggi darurat negara Arab di Makkah pada 30 Mei mendatang.

Kemlu Qatar memaparkan Al Thani mendapat undangan pertemuan itu dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saudi. Undangan tersebut diteruskan kepada Qatar melalui kepala Dewan Kerja Sama Negara Teluk (GCC).
Undangan tersebut datang di tengah krisis diplomatik antara Qatar dan Saudi Cs. Arab Saudi bersama sejumlah sekutu dekatnya di kawasan seperti Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, dan Mesir, memutus hubungan diplomatik hingga memboikot kerja sama perhubungan dengan Qatar pada Juni 2017 lalu.
Saudi Cs menuding Qatar mendukung terorisme di Timur Tengah dan mendekatkan diri kepada Iran, musuh bebuyutan Saudi. Qatar membantah segala tudingan tersebut.

Dikutip Reuters, rapat darurat digelar negara GCC untuk merespons ketegangan di kawasan yang belakangan meningkat setelah dua kapal tanker Saudi disabotase di perairan lepas Uni Emirat Arab. Instalasi minyak Saudi juga diserang pesawat nirawak atau drone dalam insiden terpisah baru-baru ini.
Saudi menuding Iran yang memerintahkan serangan drone tersebut yang diklaim oleh kelompok pemberontak Houthi di Yaman.
Meski telah menyatakan tak berniat berperang dengan Iran, Riyadh menegaskan kesiapan angkatan bersenjatanya untuk merespons setiap "provokasi" dengan kuat.

Sementara itu, Uni Emirat Arab tidak menyalahkan siapa-siapa dalam insiden sabotase dua kapal tanker Saudi. Abu Dhabi masih menunggu hasil penyelidikan untuk mengetahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas insiden sabotase itu.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....