go green
Recent Issues

Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian Anak SD, Ini Kata DPRD Serang

Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian Anak SD, Ini Kata DPRD Serang

08 Juni 2019, 09:00:05

Nama YouTuber Atta Halilintar muncul di soal ujian mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V SD di Kota Serang. Anggota DPRD Serang menilai hal ini sebagai bentuk kelalaian dan monitoring yang lemah terhadap sekolah.
"Ini tentang bagaimana Dinas Pendidikan itu sendiri menjelaskan bahwa monitoring dan tanggung jawab mereka seolah tidak ada. Bagaimana mungkin soal ujian bahasa Indonesia tidak mendapat perhatian khusus," kata anggota DPRD Serang, Kevin Harinusa, saat dihubungi detikcom, Selasa (28/5/2019).

Kevin menyarankan perlu ada evaluasi kelayakan soal ujian sekolah dalam hal tata bahasa maupun materi muatannya. Apalagi ini adalah pertanyaan yang diajukan untuk anak SD.
"Seharusnya bisa lebih mengarah pada pertanyaan yang sifatnya menumbuhkembangkan rasa nasionalis ataupun nilai-nilai religius keberagaman di Indonesia," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Serang juga, katanya, harus berbenah. Hal seperti ini diminta tak diulangi lagi. Selain itu, meskipun sekarang masuk pada generasi milenial, mereka tak boleh melupakan nilai luhur bangsanya sendiri.
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang penduduknya bisa menghargai dan melaksanakan nilai luhur sejarahnya," tegasnya.

Mewakili warga Kota Serang, ia mengajak agar institusi pendidikan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Ia juga meminta pemangku kepentingan memahami tugas pokoknya agar generasi siswa di Serang unggul, baik dari segi keilmuan maupun perangainya.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....