go green
Recent Issues

4 Warga Asmat Tewas Tertembak, Kodam Bentuk Tim Investigasi

4 Warga Asmat Tewas Tertembak, Kodam Bentuk Tim Investigasi

04 Juni 2019, 09:00:28

Jakarta -- Kodam XVII/Cenderawasih membentuk tim investigasi terkait kasus penembakan di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua yang menewaskan empat warga.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhamad Aidi mengatakan tim yang diketuai Komandan Korem (Dandrem) 174/ATW Brigadir Jenderal Agus Abdul Rauf itu juga melibatkan Polda Papua dan Komnas HAM.

Seperti dilansir Antara, Aidi mengatakan tim yang dibentuk atas perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring tersebut mulai bekerja Selasa (28/5).

Peristiwa penembakan itu terjadi di Kantor Distrik Fayit, Kabupaten Asmat pada Senin (27/5). Sekitar 350 orang yang merupakan pendukung salah satu calon anggota legislatif yang gagal duduk di DPRD Asmat yakni JK mendatangi dan merusak kantor Distrik Fayit serta rumah anggota DPRD Asmat, Handayani.

Untuk membubarkan massa mengamuk, anggota Koramil Koramil Fayit yang berada dekat kantor distrik berupaya mengatasi dengan memberikan tembakan peringatan.

Namun, bukannya membubarkan diri tetapi massa yang membawa berbagai senjata tajam balik menyerang anggota tersebut. Sang anggota pun kembali mengeluarkan tembakan hingga mengenai lima warga.

Dari lima warga yang terkena tembakan itu empat di antaranya meninggal yakni Xaverius Sai (40), Nilolaus Tupa (38), Matias Amunep (16), dan Fredrikus Inepi (35).

"Sedangnya korban yang mengalami luka tembak di bagian siku tangan kiri dan kanan yaitu Jhon Tatai usia 25 tahun sudah dievakuasi dan dirawat di RSUD Asmat," kata Aidi, Senin (27/5).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....