go green
Recent Issues

Polisi Amankan Polwan Diduga Radikal di Bandara Juanda

Polisi Amankan Polwan Diduga Radikal di Bandara Juanda

02 Juni 2019, 09:00:00

Surabaya -- Seorang wanita polisi atau polwan berinisial NOS (23) diamankan kepolisian lantaran diduga mengikuti kelompok radikal tertentu.

NOS, yang disebut sebagai anggota satuan Kepolisian Daerah Maluku Utara, diamankan sesampainya di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Minggu (26/5) pukul 13.44 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Barung Mangera membenarkan penangkapan seorang perempuan di Bandara Juanda tersebut. Ia menyebut saat ini NOS diamankan sementara di Mapolda Jatim.

"Iya saya membenarkan. [Penangkapan] itu bekerja sama dengan Polsek kemudian diberikan ke Polda Jatim," ujar Barung saat dikonfirmasi, Minggu (26/5) malam.

Barung mengatakan NOS melakukan perjalanan menggunakan pesawat dengan menggunakan identitas palsu dengan nama Arfila M. Said.

Saat diperiksa petugas, Kata Barung, NOS mengaku dari Maluku Utara dan mempunyai keluarga di Sidoarjo dan akan melakukan kegiatan belanja di Surabaya.

"Ia berangkat dari Maluku jam 09.00 WIT, dengan Pesawat Lion Air tujuan Mengaku akan belanja di Surabaya dan mengaku mempunyai keluarga di Porong Sidoarjo," ujarnya.

Barung juga membenarkan bahwa NOS adalah anggota kepolisian. Polda Maluku Utara pun, kata Barung, tengah melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan.

"Iya benar polisi. Sekarang Polda Maluku Utara sedang perjalanan untuk mengambil anggota itu," ujar Barung. Namun, ia tak menjelaskan lebih detil soal kelompok radikal yang diikuti sang polwan. Pemeriksaan disebut masih berlangsung.

Sementara itu, Humas Angkasa Pura Juanda, Yuristho, juga membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun untuk lebih informasi selanjutnya, ia menyebut, polisi lah yang berwenang memberikan keterangan.

"Memang ada penumpang tersebut dimintai keterangan. Tapi penyebabnya apa silakan dipastikan ke kepolisian ya mas," kata Yuristho saat dikonfirmasi.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....