go green
Recent Issues

Polisi Amankan Lima Orang Diduga Teroris di Garut

Polisi Amankan Lima Orang Diduga Teroris di Garut

31 Mei 2019, 09:00:02

Jakarta -- Polisi mengamankan lima orang diduga teroris saat razia di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (21/5) sore.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan lima orang tersebut diamankan karena sebagai komplotan teroris yang hendak pergi ke Jakarta jelang22 Mei 2019.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, mereka ini diduga merupakan jaringan teroris," kata Budi seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan penangkapan itu dilakukan jajaran tim gabungan dari Polres Garut, Brimob Subden 4 Detasmen A Pelopor Polda Jabar, Kodim 0611 Garut yang sebelumnya melakukan operasi pekat di wilayah Kecamatan Malangbong.

Budi mengatakan proses pengamanan lima orang itu berawal ketika petugas di lapangan mencurigai ada mobil yang terlihat melaju dari arah Tasikmalaya tiba-tiba berbalik arah secara tidak wajar.

"Saat tengah melakukan operasi ada salah satu kendaraan roda empat yang mencurigakan yang datang dari arah Tasik putar balik ke arah Tasik lagi," katanya.

Sejumlah personel, kata Kapolres, langsung mengejar mobil yang mencurigakan itu hingga akhirnya berhasil diadang petugas di sekitar tanjakan Malangbong arah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Petugas selanjutnya memeriksa seluruh orang dalam mobil tersebut, dan mengaku akan pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi 22 Mei 2019.

"Tujuannya sendiri adalah Jakarta untuk mengikuti aksi people power tanggal 22 Mei besok," katanya.

Terkait penanganan lebih lanjut terhadap lima orang itu, Kapolres menyatakan belum dapat memberikan keterangan lebih jauh, karena semuanya diserahkan ke bagian yang lebih berwenang dalam menangani teroris.

"Kita belum bisa memberikan statement lebih karena ada yang khusus membidangi hal tersebut," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....