go green
Recent Issues

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet

27 Mei 2019, 09:00:00

Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul tablet dengan 85,2 persen, dan komputer laptop sebesar 55,6 persen.

Jika dirinci berdasarkan merek, Samsung menjadi vendor yang paling banyak digunakan yakni sekitar 37,3 persen. Hingga akhir 2018 APJII mencatat pengguna internet di Indonesia mencapai 171,17 juta.
Sementara vendor China menempati peringkat kedua dan ketiga yakni Oppo (18 persen) dan Xiaomi (17,7 persen) sebagai perangkat yang banyak dipakai untuk mengakses internet.

Pada urutan keempat hingga ketujuh ditempati oleh Vivo (7,5 persen), Asus (3,2 persen), iPhone (3,1 persen), dan Lenovo (2,4 persen).
Hasil riset APJII dalam laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia melibatkan 5.900 responden.

Vendor asal Indonesia, Advan menempati peringkat kedelapan dengan angka 1,5 persen. APJII tidak merilis seacra rinci seri ponsel apa saja yang digunakan dari masing-masing vendor tersebut.
Selain vendor, APJII mencatat Telkomsel menjadi operator seluler yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet. Dengan angka 43 persen, Telkomsel menduduki peringkat pertama sebagai operator yang digunakan oleh pengguna internet.
Pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh XL Axiata dan Indosat Ooredoo dengan masing-masing 18,1 persen dan 18 persen. Sedangkan Tri dan Smartfen berada di peringkat keempat dan kelima dengan 11,6 persen dan 2,6 persen



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....