go green
Recent Issues

Densus 88 Sita Bahan Peledak dari Terduga Teroris di Bogor

Densus 88 Sita Bahan Peledak dari Terduga Teroris di Bogor

29 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial E alias AR di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Satu tersangka teroris atas nama laki-laki berinisial E alias AR," kata AKBP Andi Moch Dicky dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).

Dalam penangkapan tersebut, kata Dicky, tim Densus 88 bersama anggota Polres Bogor juga turut melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris.

Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti berupa bahan baku dan bahan jadi peledak.

"Berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator," ujar Dicky.

Selain itu, diungkapkan Dicky, dari rumah terduga teroris juga ditemukan sejumlah buku, antara lain buku pembuatan bom dan buku doktrin jihadis.

Dicky menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga teroris, diketahui yang bersangkutan merupakan pengikut ISIS di Indonesia.

"Pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia," ucap Dicky.

Dikatakan Dicky, sampai saat ini tim penjinak bom dari gegana korps Brimob masih melakukan olah TKP. Selain itu, pemeriksaan terhadap terduga teroris juga masih terus dilakukan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....