go green
Recent Issues

Densus 88 Sita Bahan Peledak dari Terduga Teroris di Bogor

Densus 88 Sita Bahan Peledak dari Terduga Teroris di Bogor

29 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial E alias AR di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Satu tersangka teroris atas nama laki-laki berinisial E alias AR," kata AKBP Andi Moch Dicky dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).

Dalam penangkapan tersebut, kata Dicky, tim Densus 88 bersama anggota Polres Bogor juga turut melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris.

Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti berupa bahan baku dan bahan jadi peledak.

"Berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator," ujar Dicky.

Selain itu, diungkapkan Dicky, dari rumah terduga teroris juga ditemukan sejumlah buku, antara lain buku pembuatan bom dan buku doktrin jihadis.

Dicky menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga teroris, diketahui yang bersangkutan merupakan pengikut ISIS di Indonesia.

"Pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia," ucap Dicky.

Dikatakan Dicky, sampai saat ini tim penjinak bom dari gegana korps Brimob masih melakukan olah TKP. Selain itu, pemeriksaan terhadap terduga teroris juga masih terus dilakukan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....