go green
Recent Issues

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

24 Mei 2019, 09:00:01

Meksiko mendeklarasikan situasi darurat di Mexico City pada Selasa (14/5), ketika ibu kota negara itu diselimuti asap akibat kebakaran hutan yang membahayakan kesehatan masyarakat.

Melalui pernyataan situasi darurat, otoritas Meksiko juga mengimbau warga menghindari aktivitas di luar rumah, khususnya bagi mereka yang termasuk dalam kelompok sensitif, seperti bayi, orang tua, dan orang sakit.
Kelompok warga yang rentan itu dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah dengan pintu dan jendela tertutup.

Sementara pihak berwenang berusaha memadamkan api yang berkobar di Mexico City, otoritas meminta penduduk dan para pelaku bisnis membantu mengurangi gas emisi dengan mengurangi penggunaan mobil.
Pemerintah setempat juga menginformasikan kendaraan akan dilarang beroperasi sepanjang hari Rabu.
Ibu kota Meksiko merupakan rumah bagi hampir 9 juta penduduk dengan lebih dari 21 juta penduduk tinggal di wilayah metropolitannya. Cuaca kering menjadi penyebab utama dalam serentetan kebakaran yang terjadi di kota tersebut.
Partikulat halus polusi atau PM2.5 telah mencapai 158 mikrogram per meter kubik udara di stasiun pengukuran Nezahualcoyotl pada pukul 05:00 pagi waktu setempat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pedoman kualitas udara normal di bawah 25.
Udara di Mexico City sempat sangat mematikan, tapi keadaan berubah di akhir 1990-an. Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir, muncul tanda-tanda kemunduran.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....