go green
Recent Issues

Facebook Tolak Instagram &WhatsApp Jadi Perusahaan Terpisah

Facebook Tolak Instagram &WhatsApp Jadi Perusahaan Terpisah

17 Mei 2019, 09:00:01

Facebook menanggapi kritik pendirinya Chris Hughes yang meminta Mark Zuckerberg untuk melepas Instagram dan WhatsAppdari platform media sosial tersebut.
Alih-alih sepakat dengan masukan Hughes, juru bicara Facebook Nick Clegg mengatakan jika perusahaan menolak permintaan untuk menjadikan WhatsApp dan Instagram sebagai perusahaan terpisah. Clegg mengatakan saat ini perusahaan tengah fokus menggandeng banyak pihak untuk menyiapkan aturan internet.
"Facebook menerima itu [kritik Hughes] jika kesuksesan kerap diikuti dengan akuntabilitas. Tapi kamu tidak bisa memaksa proses akuntabilitas dengan meminta perusahaan Amerika yang telah sukses untuk memisahkan perusahaan," tulis Clegg dalam pernyataan resmi seperti dilansir Reuters.
"Akuntabilitas perusahaan teknologi hanya dapat dicapai melalui pengenalan aturan baru untuk internet dengan susah payah. Itulah yang disebut oleh Mark Zuckerberg."

Sikap Facebook ini menanggapi tulisan opini Hughes pada The New York Times. Ia menuliskan jika Facebook kini telah bertransformasi menjadi perusahaan yang memonopoli dan berkuasa.
Dalam tulisannya, Hughes mengau marah dan kecewa melihat kondisi perusahaan yang didirikannya bersama Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz pada 2004 kini terlilit serangkaian skandal.
"Sudah 15 tahun sejak saya ikut mendirikan Facebook di Harvard, dan saya belum bekerja di perusahaan dalam satu dekade. Tapi saya merasakan amarah dan ikut bertanggung jawab," tulis Hughes dalam opininya.

Di tengah kritikna, Hughes mengatakan jika pemerintah AS bisa membuat satu lembaga khusus yang mengatur perusahaan teknologi.
"[Zuckerberg] telah menciptakan sebuah perusahaan raksasa yang mengerahkan banyak orang dan memberi pilihan terbatas bagi pengguna. Pemerintah bisa memastikan apakah kita tidak pernah kehilangan kontrol atas sikap mereka," tulis Hughes.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kecam Sanksi Baru, Iran Sebut Sulit Dialog dengan AS
25 Juni 2019, 09:00:51

Kecam Sanksi Baru, Iran Sebut Sulit Dialog dengan AS Iran mengecam sanksi baru yang diterapkan Amerika Serikat, terutama karena kali ini menargetkan Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei. Mereka menganggap Negeri Paman Sam tidak memiliki rasa hormat terhadap hukum internasional. Duta .....

Ribuan Karyawan KAI Ancam Mogok Kerja
25 Juni 2019, 09:00:09

Ribuan Karyawan KAI Ancam Mogok Kerja Palembang -- Ribuan karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengancam bakal mogok kerja. Mereka mendesak direksi mencabut peraturan terkait pernikahan antarpegawai yang dinilai melanggar hak asasi manusia. Serikat Pekerja Kereta .....

Tantang Snapdragon 730, Huawei Hadirkan Kirin 810
25 Juni 2019, 09:00:09

Tantang Snapdragon 730, Huawei Hadirkan Kirin 810 Bersamaan dengan kehadiran ponsel Nova 5, Huaweimemperkenalkan chip smartphone menengah anyar dengan nama Kirin 810. Keistimewaannya adalah, Kirin 710 adalah satu-satunya prosesor di segmen middle dengan proses manufaktur 7nm. SoC Kirin .....