go green
Recent Issues

Pakai Mesin, Kredit Ovo PayLater Disetujui dalam 14 Detik

Pakai Mesin, Kredit Ovo PayLater Disetujui dalam 14 Detik

14 Mei 2019, 09:00:01

Layanan peminjaman online Ovo PayLater diklaim memiliki waktu persetujuan peminjaman yang paling cepat di Indonesia. Kecepatan ini merupakan salah satu keunggulan Ovo PayLater yang mampu memberikan persetujuan pinjaman yang membutuhkan waktu di bawah satu menit.

Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor mengklaim proses persetujuan pinjaman yang hanya memakan waktu paling cepat 14 detik. Kecepatan ini ia jelaskan karena Ovo menggunakan algoritme yang ia sebut dengan algoritme kredit.
"Dalam proses persetujuan pinjaman hanya memakan waktu 14 detik. Mungkin nomor 1 di pasar soal kecepatan persetujuan. Kenapa bisa karena tidak ada intervensi manual dalam proses persetujuan. Artinya tidak ada orang, ini sistem yang kerja," kata Abraham saat peluncuran fitur Ovo PayLater di Jakarta, Jumat (10/5).
Ovo PayLater semakin memeriahkan ekosistem peminjaman online di Indonesia. Sebelumnya, layanan peminjaman atau konsep `beli sekarang bayar nanti` sudah diramaikan oleh Gopay dan Traveloka.

Abraham menjelaskan algoritme tersebut menggunakan banyak data untuk menyetujui peminjaman. Proses persetujuan tidak diintervensi oleh manusia.
"Sistem yang sudah kami kembangkan sejak dua tahun lalu. tujuannya agar kita buat persetujuan secara akurat namun juga cepat," ujar Abraham.

Abraham tidak bisa menjelaskan proses mesin algoritme karena terlalu rumit dan terlalu banyak variabel. Intinya data yang dimiliki Ovo dikelola oleh mesin algoritme untuk memproses persetujuan pinjaman.
Dengan kecepatan proses persetujuan, Abraham yakin layanan Ovo PayLater akan diminati oleh konsumen. Belum lagi layanan ini bisa dinikmati secara multi platform.

Dalam waktu dua bulan Ovo PayLater akan bisa digunakan di Grab. Artinya pengguna Grab bisa menggunakan layanan Grab tanpa harus membayar langsung.
"Kalau produk lain hanya di satu ekosistem saja. Kalau kami produknya ada di berbagai platform. Kami bisa gunakan dimana, mana makan siang, ke supermarket bisa, belanja online. Multi platform," kata Abraham.
Ke depannya Ovo PayLater akan memiliki layanan cicilan. Layanan ini akan diluncurkan pada Juli mendatang. Layanan cicilan memiliki plafon Rp10 ribu hingga Rp10 juta dengan tenor 1 hingga 12 bulan.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....