go green
Recent Issues

Gojek Catat Gofood & Goclean Meningkat Drastis Selama Ramadan

Gojek Catat Gofood & Goclean Meningkat Drastis Selama Ramadan

12 Mei 2019, 09:00:17

Gojek mencatat beberapa tren perilaku penggunanya yang meningkat drastis selama periode Ramadhan 1440 Hijriah. Layanan Gofood dan Goclean mengalami peningkatan paling signifikan dibandingkan layanan lainnya.

Chief corporate affairs Gojek Nila Marita mengatakan mengatakan ada peningkatan layanan Gofood sebesar 86,3 persen pada Ramadan 2018 dibandingkan periode yang sama di 2017.
"Ada perubahan perilaku, di bulan puasa itu ada sahur, buka puasa, taraweh. Artinya ada orang yang tidak sempat masak, atau mereka tidak bisa buka puasa bersama keluarga, kata Nila usai peluncuran layanan Gogive di Jakarta, Rabu (8/5).

Nila juga mengungkapkan beberapa menu yang menjadi favorit konsumen di bulan Ramadan. Ia mengatakan menu nasi ayam menjadi favorit.
"Menu yang paling laku dipesan di Gofood itu ada nasi ayam, mulai dari geprek, bakar, goreng," ujarnya.

Sementara untuk menu berbuka puasa, Nila mengatakan bukan nasi ayam yang menjadi pilihan banyak pengguna. Menu makanan manis menjadi pilihan banyak pengguna saat memesan melalui Gofood.
"Kalau berbuka itu nasi ayam kalah. Berbuka puasa itu menu paling sering dipesan martabak, kue, dan pisang goreng," pungkasnya.

Selain layanan pemesanan makanan, Nila mengatakan pihaknya juga mencatat kenaikan pada layanan bersih-bersih. Pesanan Goclean yang meningkat tiga kali lipat selama Ramadan.
"Lalu ada Goclean yang rata-rata waktu pemesanan naik tiga kali lipat. Jadi biasanya konsumen pesan dua sampai tiga jam di bulan non Ramadan. Ramadan biasanya empat sampai enam jam," jelasnya.
Nila mengatakan jika melihat pada perilaku tahun lalu, layanan lain yang turut mengalami peningkatan yakni Goclam. Layanan perawatan kecantikan berupa perawatan kuku dan rambut kerap meningkat drastis pada sehari jelang Lebaran atau meningkat hingga 300 persen.
"Hair blow, manicure, pedicure menjadi layanan favorit untuk tampil cantik jelang Lebaran," ucapnya


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran
27 Mei 2019, 09:00:00

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran Mantan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, yang dikudetapada 11 April lalu dilaporkan mulai menjalani proses hukum di pengadilan. Dia dituduh bertanggung jawab atas kematian sejumlah demonstran lantaran tindakan represif aparat keamanan. Dilansir .....

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet
27 Mei 2019, 09:00:00

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul .....