go green
Recent Issues

Gojek Catat Gofood & Goclean Meningkat Drastis Selama Ramadan

Gojek Catat Gofood & Goclean Meningkat Drastis Selama Ramadan

12 Mei 2019, 09:00:17

Gojek mencatat beberapa tren perilaku penggunanya yang meningkat drastis selama periode Ramadhan 1440 Hijriah. Layanan Gofood dan Goclean mengalami peningkatan paling signifikan dibandingkan layanan lainnya.

Chief corporate affairs Gojek Nila Marita mengatakan mengatakan ada peningkatan layanan Gofood sebesar 86,3 persen pada Ramadan 2018 dibandingkan periode yang sama di 2017.
"Ada perubahan perilaku, di bulan puasa itu ada sahur, buka puasa, taraweh. Artinya ada orang yang tidak sempat masak, atau mereka tidak bisa buka puasa bersama keluarga, kata Nila usai peluncuran layanan Gogive di Jakarta, Rabu (8/5).

Nila juga mengungkapkan beberapa menu yang menjadi favorit konsumen di bulan Ramadan. Ia mengatakan menu nasi ayam menjadi favorit.
"Menu yang paling laku dipesan di Gofood itu ada nasi ayam, mulai dari geprek, bakar, goreng," ujarnya.

Sementara untuk menu berbuka puasa, Nila mengatakan bukan nasi ayam yang menjadi pilihan banyak pengguna. Menu makanan manis menjadi pilihan banyak pengguna saat memesan melalui Gofood.
"Kalau berbuka itu nasi ayam kalah. Berbuka puasa itu menu paling sering dipesan martabak, kue, dan pisang goreng," pungkasnya.

Selain layanan pemesanan makanan, Nila mengatakan pihaknya juga mencatat kenaikan pada layanan bersih-bersih. Pesanan Goclean yang meningkat tiga kali lipat selama Ramadan.
"Lalu ada Goclean yang rata-rata waktu pemesanan naik tiga kali lipat. Jadi biasanya konsumen pesan dua sampai tiga jam di bulan non Ramadan. Ramadan biasanya empat sampai enam jam," jelasnya.
Nila mengatakan jika melihat pada perilaku tahun lalu, layanan lain yang turut mengalami peningkatan yakni Goclam. Layanan perawatan kecantikan berupa perawatan kuku dan rambut kerap meningkat drastis pada sehari jelang Lebaran atau meningkat hingga 300 persen.
"Hair blow, manicure, pedicure menjadi layanan favorit untuk tampil cantik jelang Lebaran," ucapnya


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74

19 Agustus 2019, 01:44:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Dr. Arasi Alimudin, SE, MM. Peserta upacara terdiri dari para pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial
19 Agustus 2019, 09:00:02

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial Jakarta -- Valuta asing (valas) kerap menjadi kebutuhan masyarakat, terutama bagi generasi milenial yang gemar melancong ke luar negeri atau berencana memperoleh pendidikan berskala internasional. Untuk menjawab kebutuhan itu, sejumlah bank .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....