go green
Recent Issues

25 Polisi Pemakai Narkoba Direhabilitasi

25 Polisi Pemakai Narkoba Direhabilitasi

07 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Sebanyak 25 polisi pemakai narkotika dari berbagai kesatuan di wilayah Polda Jawa Tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara Awaloedin Djamin Semarang.

Kabid Propam Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Jamal Farti mengatakan program rehabilitasi ini merupakan bagian dari hukuman pembinaan terhadap personel Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

"Selama dua pekan mereka akan menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara," kata Jamal seperti dikutip Antara di Semarang, Jumat (3/5).

Rehabilitasi ini merupakan gelombang kelima dari program yang diterapkan bagi para polisi pemakai narkoba.

Ke-25 polisi yang menjalani rehabilitasi gelombang kelima ini antara lain berasal dari kesatuan Polres Banyumas, Polres Cilacap, Polres Kendal, Polrestabes Semarang, Polres Salatiga, Polres Jepara, Polres Blora, Polres Kudus, dan Polda Jawa Tengah.

Para polisi yang menjalani program ini, kata Jamal, sebelumnya telah menjalani sidang disiplin dan kode etik di kesatuannya masing-masing.

Usai rehabilitasi medis, para polisi tersebut akan menjalani pelatihan fisik selama sepekan di Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Setelah menjalani seluruh rangkaian program rehabilitasi itu, ke-25 polisi tersebut akan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing untuk kembali bertugas sambil dievaluasi setiap tiga bulan.

"Evaluasi ini penting untuk memantau apakah mereka nanti kembali pakai narkoba atau tidak," katanya.

Sumber : cnnindoneia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran
27 Mei 2019, 09:00:00

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran Mantan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, yang dikudetapada 11 April lalu dilaporkan mulai menjalani proses hukum di pengadilan. Dia dituduh bertanggung jawab atas kematian sejumlah demonstran lantaran tindakan represif aparat keamanan. Dilansir .....

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet
27 Mei 2019, 09:00:00

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul .....