go green
Recent Issues

Dianggap Lalai, Pemilik Bangunan Roboh Jadi Tersangka

Dianggap Lalai, Pemilik Bangunan Roboh Jadi Tersangka

04 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Polres Metro Jakarta Pusat menetapkan M, pemilik bangunan roboh yang menewaskan sejumlah orang di Johar Baru, Jakarta Pusat, sebagai tersangka.

Sebelumnya, sebuah bangunan runtuh pada Jumat (26/4) dan menimpa sebuah angkot serta menyebabkan setidaknya tiga orang tewas dan 10 orang lainnya terluka.

"Kami tetapkan pemilik rumah sebagai tersangka," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi saat dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Arie mengatakan penetapan M sebagai tersangka lantaran yang bersangkutan dianggap lalai hingga akhirnya menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan informasi bahwa bangunan yang roboh tersebut ternyata tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Lebih lanjut, atas perbuatannya M dijerat dengan pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian hingga menyebabkan orang terluka dan meninggal.

"Ancaman lima tahun penjara," ujar Arie.

Pada insiden itu, 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, tiga orang korban akhirnya meninggal dunia, salah satunya diketahui merupakan sopir angkot.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News