go green
Recent Issues

Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Disamarkan dalam Arang

Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Disamarkan dalam Arang

29 April 2019, 09:00:03

Jakarta -- Polres Metro Jakarta Barat menyita satu kontainer berisi lima karung sabu yang dibawa dari Riau menuju Tangerang. Dalam pengirimannya, sabu itu disamarkan dengan arang.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu (24/4).

Hengki menuturkan kontainer tersebut diamankan di tol Bakaheuni Lampung pada Senin (15/4). Saat digeledah, sambungnya, isi dari kontainer tersebut berupa tumpukan arang yang menutupi karung-karung besi yang didalamnya adalah narkotika jenis sabu.

"Narkotika jenis sabu tersebut [diamankan] dari kendaraan ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Nakroba Polres Metro Jakbar AKBP Erick Frendriz menyampaikan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman sabu yang disamarkan dengan arang.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata informasi tersebut benar sehingga akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

Selain mengamankan lima karung sabu, polisi juga turut mengamankan dua orang pelaku.

"Dari penangkapan tersebut kami Juga mengamankan dua orang," ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan pelaku beserta barang buktinya telah diamankan di Polres Metro Jakbar. Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan guna mengusut kasus tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," kata Erick.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran
27 Mei 2019, 09:00:00

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran Mantan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, yang dikudetapada 11 April lalu dilaporkan mulai menjalani proses hukum di pengadilan. Dia dituduh bertanggung jawab atas kematian sejumlah demonstran lantaran tindakan represif aparat keamanan. Dilansir .....

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet
27 Mei 2019, 09:00:00

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul .....