go green
Recent Issues

Ada Dua Masjid di Cilandak Sasaran Vandalisme Gambar Kelamin

Ada Dua Masjid di Cilandak Sasaran Vandalisme Gambar Kelamin

23 April 2019, 09:00:01

Jakarta -- Bukan cuma satu masjid di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan yang jadi sasaran vandalisme gambar kelamin. Selain Masjid Al Hikmah, Masjid Jami Nurul Falah juga jadi sasaran.

Jarak dua masjid sekitar 2 km. Masjid Jami Al-Hikmah berlokasi di Jalan Lebak Bulus IV RT 08/RW 04, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sedangkan,Masjid Jami Nurul Falah berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pantauan CNNIndonesia.com, Gambar mirip alat kelamin pria dicorat-coret bagian pilar, dinding dan pintu masjid menggunakan cat semprot warna merah.

Masjid Jami Al-Hikmah terdapat 2 titik yang menjadi tempat pelaku mencorat-coret yaitu di pilar dan dinding masjid. Kemudian untuk masjid Jami Nurul Falah terdapat 3 titik yaitu pilar, dinding dan pintu masuk masjid.

Pengurus Masjid Jami Al Hikmah, Kibay mengatakan dari rekaman CCTV diketahui pelaku nampak tenang saat menjalankan aksinya. Setelah mencorat-coret pelaku langsung pergi.

"Setelah itu dia (pelaku) jalan santai anggap enggak ada apa-apa. Kurang lebih dua [gambar],"kata Kibay saat ditemui di masjid Jami Al-Hikmah, Kamis (18/4).

Sementara Mansur, warga sekitar Masjid Nurul Falah mengatakan pengurus masjid dan warga langsung menghapus gambar tak senonoh itu begitu tahu. Kebetulan saat itu cat masih basah.

"Sempat pas Polisi datang enggak boleh dihapus," kata Mansur.

Saat ini, bagian-bagian masjid yang sebelumnya di corat-coret sudah bersih. Petugas masjid langsung menghapus gambar-gambar tersebut.

Polisi tengah menyelidiki kasus ini dengan memeriksa rekaman kamera pengawas (CCTV).

"Kami sudah periksa CCTV," kata Kapolsek Cilandak Komisaris Kasto Subki.

Kasto mengatakan selain melihat CCTV, polisi juga telah memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian salah satunya pengurus masjid.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran
27 Mei 2019, 09:00:00

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran Mantan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, yang dikudetapada 11 April lalu dilaporkan mulai menjalani proses hukum di pengadilan. Dia dituduh bertanggung jawab atas kematian sejumlah demonstran lantaran tindakan represif aparat keamanan. Dilansir .....

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet
27 Mei 2019, 09:00:00

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul .....