go green
Recent Issues

Tujuh Tersangka Pengeroyok Haringga Disidang Pekan Depan

Tujuh Tersangka Pengeroyok Haringga Disidang Pekan Depan

13 Januari 2019, 09:00:02

Jakarta, CNN Indonesia -- Sidang kasus pengeroyokan yang menewaskan pendukung kesebelasan Persija Jakarta, Haringga Sirila dengan tujuh tersangka dewasa segera bergulir pekan depan. Ketujuh tersangka merupakan pendukung kesebelasan Persib Bandung.

Mereka adalah Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32) dan Aldiansyah (21).

Mereka akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Sidang dijadwalkan digelar pada Selasa (15/1) pekan depan.

"Sidangnya nanti hari Selasa, tanggal 15 Januari," kata juru bicara PN Bandung Wasdi Permana, Sabtu (12/1).

Wasdi mengatakan ada tiga berkas yang diterima PN Bandung dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung. Berkas pertama bernomor No.11/Pid.B/2019/PN.Bdg tertulis nama tersangka Aditya Anggara, Dadang Supriatna, Goni Abdulrahman, Budiman dan Aldiansyah.

Sementara berkas lain dengan nomor No.10/Pid.B/2019/PN.Bdg dengan tersangka Joko Susilo. Berkas terakhir dengan nomor No.12/Pid.B/2019/PN.Bdengan nama tersangka Cepi Gunawan.

"Majelis hakim yang akan menyidangkan ketuanya M. Basir SH," ujar Wasdi.

Menurut dia, ketujuh tersangka tersebut dikenakan dua pasal. Dalam dakwaan, mereka dikenakan Pasal 338 Juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP. Sedangkan pada dakwaan kedua Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP.

Haringga tewas dikeroyok sejumlah pendukung kesebelasan Persib Bandung, Bobotoh. Peristiwa itu terjadi sebelum laga antara Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada September 2018 lalu. Ada 14 orang tersangka yang ditangkap polisi selepas kejadian itu.

Dari ke-14 tersebut, 7 orang berusia dewasa sedangkan 7 lainnya dewasa. Pelaku anak sudah divonis dan mendapat hukuman berbeda-beda.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama

21 Mei 2019, 03:58:22

Momen bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah dipergunakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Narotama (UNNAR) untuk mempererat silaturrahmi antara dosen dan mahasiswa. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum dan mahasiswa program studi Magister Kenotariatan (MKN), Senin 20 Mei 2019 di Conference Hall. Acara buka puasa tersebut diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia
22 Mei 2019, 09:00:00

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia Donald Trump Jr, putra Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan sudah bersedia untuk memberikan kesaksian kepada Senat mengenai dugaan intervensi Rusia dalam pemilihan umum 2016 lalu. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters .....

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit
22 Mei 2019, 09:00:00

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan peta jalan atau Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi syariah di Indonesia. "Saatnya kita bangkitkan potensi ekonomi syariah di .....

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan
22 Mei 2019, 09:00:00

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) mengatakan pendanaan maupun penggunaan bitcoin untuk terorisme atau melakukan pencucian uang akan menguntungkan aparat hukum untuk menindak. Pasalnya, seluruh transaksi bitcoin berjalan dengan teknologi blockchain yang .....