go green
Recent Issues

Gempa Donggala Magnitudo 4,0 Terasa Hingga Mamuju

Gempa Donggala Magnitudo 4,0 Terasa Hingga Mamuju

11 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, diguncang gempa bumidengan kekuatan 4,0 magnitudo pada hari ini pukul 15.28 WIB. Getaran gempa itu terasa hingga Palu, Sigi, dan Mamuju Utara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat lokasi gempa ada di 0.94 Lintang Selatan, 119.62 Bujur Timur. Adapun pusat gempa berada di darat, berjarak 8 kilometer Tenggara Watatu, Kabupaten Donggala, Palu.

"Kedalaman 0 Km Dirasakan (MMI) II-III Palu, II-III Sigi, III-IV Donggala, III-IV Mamuju Utara," demikian keterangan resmi BMKG di akun twitternya, @infoBMKG.

Kabupaten Donggala memang masih cukup sering diguncang gempa sejak terjadi gempa besar berkekuatan 7,4 magnitudo disertai tsunami.

Sebelumnya gempa magnitudo 4,5 juga mengguncang Kabupatan Donggala, 26 Desember 2018. Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu Cahyo Nugroho mengatakan gempa terjadi sekitar puku 4.36 Wita.

Gempa tektonik ini juga dirasakan di daerah sekitarnya. BMKG menyatakan getaran dirasakan oleh banyak orang tetapi tidak menimbulkan kerusakan; benda-benda ringan yang digantung bergoyang, jendela kaca bergetar.

Penyebab gempa saat itu diperkirakan terjadi akibat aktivitas sesar lokal setempat.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....