go green
Recent Issues

Korban Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan, 10 Masih Dicari

Korban Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan, 10 Masih Dicari

07 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tertimbun longsor di Sukabumi, Jawa Barat, pada hari keenam pencarian dan evakuasi, Sabtu (5/1). Sementara 10 korban lainnya belum ditemukan.

"Pencarian di hari keenam ini tim SAR gabungan masih fokus pencarian dan evakuasi korban yang belum ditemukan," kata Bupati Sukabumi Marwan di lokasi bencana Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok dikutip Antara.

Pantauan di lokasi korban yang ditemukan di sektor III pencarian itu berjenis kelamin laki-laki. Tim SAR yang berupaya mengevakuasi jasad korban kesulitan karena tubuhnya tertimbun tanah cukup dalam.

Bahkan, sebagian tubuh korban terhimpit puing rumah sehingga menambah sulit tim evakuasi mengangkat jasadnya.

Beberapa kali alat berat mencoba mengeruk tanah dan mengangkat puing rumah. Namun akhirnya jenazah yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil terangkat sekitar satu jam setelah ditemukan, yakni sekitar pukul 12.40 WIB.

Jenazah korban pun langsung dibawa ke Posko DVI Polda Jabar untuk dilakukan identifikasi dan pencocokan. Saat ini, kerabat korban masih menunggu hasil identifikasi yang dilakukan Tim DVI.

Di lokasi penemuan jasad, juga ditemukan kalung emas dan ponsel tablet. Korban diduga tertimbun tanah longsor di kamarnya, sebab ditemukan juga pakaian yang tersimpan di dalam lemari.

Hingga kini, sudah ada 23 korban meninggal dunia dengan rincian 22 orang telah teridentifikasi dan satu orang belum diketahui identitasnya. Pada hari keenam pencarian ini, sebanyak 10 korban lagi belum ditemukan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut masa tanggap darurat penanganan longsor Kampung Adat, Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, berlaku hingga Minggu (6/1).

Tim SAR yang berjumlah sebanyak 1054 personel itu berasal dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, kementerian/lembaga, pemda, NGO, relawan dan masyarakat.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....