go green
Recent Issues

Korban Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan, 10 Masih Dicari

Korban Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan, 10 Masih Dicari

07 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tertimbun longsor di Sukabumi, Jawa Barat, pada hari keenam pencarian dan evakuasi, Sabtu (5/1). Sementara 10 korban lainnya belum ditemukan.

"Pencarian di hari keenam ini tim SAR gabungan masih fokus pencarian dan evakuasi korban yang belum ditemukan," kata Bupati Sukabumi Marwan di lokasi bencana Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok dikutip Antara.

Pantauan di lokasi korban yang ditemukan di sektor III pencarian itu berjenis kelamin laki-laki. Tim SAR yang berupaya mengevakuasi jasad korban kesulitan karena tubuhnya tertimbun tanah cukup dalam.

Bahkan, sebagian tubuh korban terhimpit puing rumah sehingga menambah sulit tim evakuasi mengangkat jasadnya.

Beberapa kali alat berat mencoba mengeruk tanah dan mengangkat puing rumah. Namun akhirnya jenazah yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil terangkat sekitar satu jam setelah ditemukan, yakni sekitar pukul 12.40 WIB.

Jenazah korban pun langsung dibawa ke Posko DVI Polda Jabar untuk dilakukan identifikasi dan pencocokan. Saat ini, kerabat korban masih menunggu hasil identifikasi yang dilakukan Tim DVI.

Di lokasi penemuan jasad, juga ditemukan kalung emas dan ponsel tablet. Korban diduga tertimbun tanah longsor di kamarnya, sebab ditemukan juga pakaian yang tersimpan di dalam lemari.

Hingga kini, sudah ada 23 korban meninggal dunia dengan rincian 22 orang telah teridentifikasi dan satu orang belum diketahui identitasnya. Pada hari keenam pencarian ini, sebanyak 10 korban lagi belum ditemukan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut masa tanggap darurat penanganan longsor Kampung Adat, Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, berlaku hingga Minggu (6/1).

Tim SAR yang berjumlah sebanyak 1054 personel itu berasal dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, kementerian/lembaga, pemda, NGO, relawan dan masyarakat.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama

21 Mei 2019, 03:58:22

Momen bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah dipergunakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Narotama (UNNAR) untuk mempererat silaturrahmi antara dosen dan mahasiswa. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum dan mahasiswa program studi Magister Kenotariatan (MKN), Senin 20 Mei 2019 di Conference Hall. Acara buka puasa tersebut diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia
22 Mei 2019, 09:00:00

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia Donald Trump Jr, putra Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan sudah bersedia untuk memberikan kesaksian kepada Senat mengenai dugaan intervensi Rusia dalam pemilihan umum 2016 lalu. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters .....

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit
22 Mei 2019, 09:00:00

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan peta jalan atau Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi syariah di Indonesia. "Saatnya kita bangkitkan potensi ekonomi syariah di .....

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan
22 Mei 2019, 09:00:00

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) mengatakan pendanaan maupun penggunaan bitcoin untuk terorisme atau melakukan pencucian uang akan menguntungkan aparat hukum untuk menindak. Pasalnya, seluruh transaksi bitcoin berjalan dengan teknologi blockchain yang .....