go green
Recent Issues

Mulai 8 Januari, Bagasi Penumpang Lion Air Tak Lagi Gratis

Mulai 8 Januari, Bagasi Penumpang Lion Air Tak Lagi Gratis

07 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru terhadap kapasitas berat barang bawaan penumpang. Mulai Selasa, 8 Januari 2019, seluruh penerbangan domestik Lion Air dan Wings Air tidak lagi memberlakukan bagasi secara cuma-cuma.

Artinya, penumpang Lion Air yang biasanya boleh membawa bagasi dengan gratis untuk kapasitas 20 kilogram (kg) per penumpang, kini harus membayar. Begitu pula halnya dengan penumpang Wings Air yang tadinya mendapat bagasi gratis hingga 10 kg per penumpang.

"Namun, apabila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019, tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Jumat (4/1).

Lebih lanjut ia merinci, setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi, seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca dan binocular, serta tas jinjing wanita.

Adapun, ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Bagi calon penumpang Lion Air Group yang ingin membawa bagasi, manajemen menyediakan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, situs resmi perusahaan, dan kantor penjualan tiket.

Pre-paid baggage, sambung Danang, dapat dibeli dengan harga terjangkau bersamaan pembeliaan tiket atau sesudah pembelian tiket dengan batas waktu pembelian maksimal enam jam sebelum jadwal penerbangan.

"Setiap pelanggan yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih dari ketentuan bagasi perorangan, yaitu 7 kg, akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan," imbuh dia.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....