go green
Recent Issues

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

06 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengimbau agar masyarakat waspada kala menghubungi nomor call center bank yang tertera di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyusul video yang tersebar terkait penipuan call center di ATM. Video itu menunjukkan gambar nomor call center bank yang sebenarnya telah diganti dengan nomor lain.

"Jadi berkaitan dengan yang beredar di medsos ada yang men-syuting video salah satu bank, itu ada call center di situ. Jadi seandainya masyarakat kartunya tertelan, itu untuk komunikasi dengan perbankan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (4/1).

Argo menyarankan agar masyarakat tidak mengambil jasa orang lain untuk membuka blokir. Masyarakat diminta untuk langsung mengurus sendiri ke bank terdekat.

"Apabila ada di lingkungan ATM menawarkan jasa untuk membantu berkaitan dengan pemblokiran maupun untuk membantu mengeluarkan kartu, itu sebisa mungkin dihindari," jelas Argo.

"Jadi langsung saja datang ke bank dimana ATM itu diterbitkan kemudian ajukan pemblokiran," lanjut dia.

Argo menyatakan sudah ada laporan terkait penipuan itu. Ia juga dipastikan pihaknya akan segera memproses laporan yang masuk tersebut.

"Ada sudah kita share banyak sekali dan akan kita proses," jelas dia.

Sebuah video beredar di media sosial Instagram @Jakarta_terkini. Dalam video itu, tampak seorang warga yang kartu ATM miliknya tertelan. Warga tersebut refleks menelpon nomor yang tertera di dekat mesin ATM.

Ternyata nomor tersebut meminta nomor pin dari ATM yang tertelan itu. Pria di media sosial itu pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek langsung ke bank jika terjadi keluhan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi
23 Mei 2019, 09:00:00

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi Pemimpin oposisi sekaligus ketua Majelis Nasional atau parlemen Venezuela, Juan Guaido, menuduh pemerintahan Presiden Nicolas Maduro memblokade kantornya untuk "membungkam" para penentang. Guaido, yang juga telah mendeklarasikan diri sebagai presiden interim .....

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS
23 Mei 2019, 09:00:00

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS Jakarta -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut pemerintah bakal melakukan autopsi verbal kepada petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal semasa bertugas di Pemilu 2019. Autopsi verbal dilakukan bersama .....