go green
Recent Issues

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

06 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengimbau agar masyarakat waspada kala menghubungi nomor call center bank yang tertera di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyusul video yang tersebar terkait penipuan call center di ATM. Video itu menunjukkan gambar nomor call center bank yang sebenarnya telah diganti dengan nomor lain.

"Jadi berkaitan dengan yang beredar di medsos ada yang men-syuting video salah satu bank, itu ada call center di situ. Jadi seandainya masyarakat kartunya tertelan, itu untuk komunikasi dengan perbankan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (4/1).

Argo menyarankan agar masyarakat tidak mengambil jasa orang lain untuk membuka blokir. Masyarakat diminta untuk langsung mengurus sendiri ke bank terdekat.

"Apabila ada di lingkungan ATM menawarkan jasa untuk membantu berkaitan dengan pemblokiran maupun untuk membantu mengeluarkan kartu, itu sebisa mungkin dihindari," jelas Argo.

"Jadi langsung saja datang ke bank dimana ATM itu diterbitkan kemudian ajukan pemblokiran," lanjut dia.

Argo menyatakan sudah ada laporan terkait penipuan itu. Ia juga dipastikan pihaknya akan segera memproses laporan yang masuk tersebut.

"Ada sudah kita share banyak sekali dan akan kita proses," jelas dia.

Sebuah video beredar di media sosial Instagram @Jakarta_terkini. Dalam video itu, tampak seorang warga yang kartu ATM miliknya tertelan. Warga tersebut refleks menelpon nomor yang tertera di dekat mesin ATM.

Ternyata nomor tersebut meminta nomor pin dari ATM yang tertelan itu. Pria di media sosial itu pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek langsung ke bank jika terjadi keluhan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....