go green
Recent Issues

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

06 Januari 2019, 09:00:00

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengimbau agar masyarakat waspada kala menghubungi nomor call center bank yang tertera di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyusul video yang tersebar terkait penipuan call center di ATM. Video itu menunjukkan gambar nomor call center bank yang sebenarnya telah diganti dengan nomor lain.

"Jadi berkaitan dengan yang beredar di medsos ada yang men-syuting video salah satu bank, itu ada call center di situ. Jadi seandainya masyarakat kartunya tertelan, itu untuk komunikasi dengan perbankan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (4/1).

Argo menyarankan agar masyarakat tidak mengambil jasa orang lain untuk membuka blokir. Masyarakat diminta untuk langsung mengurus sendiri ke bank terdekat.

"Apabila ada di lingkungan ATM menawarkan jasa untuk membantu berkaitan dengan pemblokiran maupun untuk membantu mengeluarkan kartu, itu sebisa mungkin dihindari," jelas Argo.

"Jadi langsung saja datang ke bank dimana ATM itu diterbitkan kemudian ajukan pemblokiran," lanjut dia.

Argo menyatakan sudah ada laporan terkait penipuan itu. Ia juga dipastikan pihaknya akan segera memproses laporan yang masuk tersebut.

"Ada sudah kita share banyak sekali dan akan kita proses," jelas dia.

Sebuah video beredar di media sosial Instagram @Jakarta_terkini. Dalam video itu, tampak seorang warga yang kartu ATM miliknya tertelan. Warga tersebut refleks menelpon nomor yang tertera di dekat mesin ATM.

Ternyata nomor tersebut meminta nomor pin dari ATM yang tertelan itu. Pria di media sosial itu pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek langsung ke bank jika terjadi keluhan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum UNNAR Gelar Buka Puasa Bersama

21 Mei 2019, 03:58:22

Momen bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah dipergunakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Narotama (UNNAR) untuk mempererat silaturrahmi antara dosen dan mahasiswa. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakultas Hukum dan mahasiswa program studi Magister Kenotariatan (MKN), Senin 20 Mei 2019 di Conference Hall. Acara buka puasa tersebut diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia
22 Mei 2019, 09:00:00

Putra Trump Bersedia Ditanyai Senat soal Intervensi Rusia Donald Trump Jr, putra Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan sudah bersedia untuk memberikan kesaksian kepada Senat mengenai dugaan intervensi Rusia dalam pemilihan umum 2016 lalu. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters .....

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit
22 Mei 2019, 09:00:00

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan peta jalan atau Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi syariah di Indonesia. "Saatnya kita bangkitkan potensi ekonomi syariah di .....

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan
22 Mei 2019, 09:00:00

Transparansi Teknologi Bitcoin Untungkan Aparat Keamanan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) mengatakan pendanaan maupun penggunaan bitcoin untuk terorisme atau melakukan pencucian uang akan menguntungkan aparat hukum untuk menindak. Pasalnya, seluruh transaksi bitcoin berjalan dengan teknologi blockchain yang .....