go green
Recent Issues

Penyebar Hoax Ma ruf Sinterklas Dilimpahkan ke Polda Aceh

Penyebar Hoax Ma ruf Sinterklas Dilimpahkan ke Polda Aceh

29 Desember 2018, 09:00:54

Jakarta, CNN Indonesia -- Tersangka pelaku penyebar video hoaks calon wakil presiden nomor urut 01 Ma ruf Amin berkostum sinterklas yang telah diamankan Kepolisian Resor Lhokseumawe kini telah dilimpahkan penangannya ke Polda Aceh.

"Dari hasil gelar perkara terhadap tersangka yang sudah dilakukan telah disampaikan kepada pimpinan dan karena melihat sutuasi dan kondisi serta kasus ini berdampak secara nasional, maka kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Aceh. Mengenai materi penyidikan dan pasal yang dikenai yang lebih berhak menyampaikan adalah Polda Aceh," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Kamis (27/12) seperti dikutip dari Antara.

Pelimpahan penanganan terhadap tersangka yang berinisial S tersebut dilakukan setelah Reskrim Polres Lhokseumawe melakukan pemeriksaan selama 24 jam yang diakhiri dengan gelar perkara.

"Setelah 24 jam kita lakukan pemeriksaan yang maksimal dan mendalam dan diakhiri dengan gelar perkara, maka yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan ditingkatkan ke proses penyidikan," jelas Riski Adrian.

Riski menjelaskan tersangka diamankan dari sebuah pesantren di Aceh Utara saat sedang melakukan kegiatan di sana sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (26/12).

Proses pengamanan tersebut, kata Riski, setelah pihaknya menerima laporan informasi dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Sementara itu, salah seorang keluarga tersangka Tengku Bahar menerangkan kerabatnya tersebut awam dengan persoalan politik dan tidak pernah terjun ke dunia politik.

Oleh karena itu, pihak keluarga mengharapkan kepada pihak yang merasa dirugikan atas kasus tersebut untuk memberi maaf dan pihak keluarga serta tersangka bersedia membuat pernyataan maaf.

Sumber: cnnindonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....