go green
Recent Issues

Korut Kembali Luncurkan Rudal Balistik ke Arah Jepang

Korut Kembali Luncurkan Rudal Balistik ke Arah Jepang

05 April 2017, 09:00:32

SEOUL – Seakan tidak peduli dengan berbagai kecaman dunia serta ancaman dari Amerika Serikat (AS), Korea Utara (Korut) kembali meluncurkan rudal balistik. Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menuturkan, rudal tersebut ditembakkan dari Sinpo di wilayah timur Korut ke arah Laut Jepang.

Kementerian Pertahanan Korsel menambahkan, rudal tersebut terbang sejauh 60 kilometer (km). Dalam pernyataan resminya, Komandan Pasifik Militer Amerika Serikat (AS) meyakini Korut melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah KN-15.

BERITA REKOMENDASI
Genjot Pengembangan Rudal Balistik Antarbenua, Korut Lakukan Uji Coba Roket
Korut Kembali Uji Coba Mesin Roket Tipe Baru
Meledak Setelah Diluncurkan, AS Nilai Peluncuran Rudal Korut Gagal
“Komando Pertahanan Luar Angkasa Amerika Utara (Norad) meyakini rudal yang diluncurkan oleh Korea Utara tidak membahayakan kawasan Amerika Utara,” bunyi pernyataan resmi tersebut, mengutip dari BBC, Rabu (5/4/2017).

Pyongyang pada Maret lalu juga meluncurkan empat rudal balistik ke arah Laut Jepang dari wilayah Tongchang-ri, dekat perbatasan dengan China. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut uji coba tersebut sebagai “ancaman babak baru”.

Peluncuran rudal tersebut hanya berjarak satu hari dari rencana pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping di Florida. Salah satu isu yang akan dibahas kedua pemimpin tersebut adalah isu mengenai program nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Presiden Donald Trump bahkan mengeluarkan ancaman akan menindak sendiri ketidakpatuhan Korea Utara terkait program nuklir dan rudal balistik apabila China enggan menekan mitra utamanya itu. Sebagaimana diketahui, Korut berada dalam sanksi PBB atas serangkaian program nuklir dan rudal balistik. Akan tetapi, negara serba tertutup itu tetap membandel.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company

15 November 2018, 00:54:20

Untuk menambah wawasan mahasiswa asing Yaman di Universitas Narotama (UNNAR) tentang cyber security dan digital forensic, UNNAR menghadirkan CEO INSig2 IT Company Mr. Goran Oparnica dan President IN2 Kroasia Ante Mandic memberikan kuliah umum “Intro to Cyber Security and Digital Forensics” pada Jumat (9/11/2018) di ruang kelas internasional gedung C. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali bagi mahasiwa asing UNNAR selama ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News