go green
Recent Issues

Korut Kembali Luncurkan Rudal Balistik ke Arah Jepang

Korut Kembali Luncurkan Rudal Balistik ke Arah Jepang

05 April 2017, 09:00:32

SEOUL – Seakan tidak peduli dengan berbagai kecaman dunia serta ancaman dari Amerika Serikat (AS), Korea Utara (Korut) kembali meluncurkan rudal balistik. Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menuturkan, rudal tersebut ditembakkan dari Sinpo di wilayah timur Korut ke arah Laut Jepang.

Kementerian Pertahanan Korsel menambahkan, rudal tersebut terbang sejauh 60 kilometer (km). Dalam pernyataan resminya, Komandan Pasifik Militer Amerika Serikat (AS) meyakini Korut melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah KN-15.

BERITA REKOMENDASI
Genjot Pengembangan Rudal Balistik Antarbenua, Korut Lakukan Uji Coba Roket
Korut Kembali Uji Coba Mesin Roket Tipe Baru
Meledak Setelah Diluncurkan, AS Nilai Peluncuran Rudal Korut Gagal
“Komando Pertahanan Luar Angkasa Amerika Utara (Norad) meyakini rudal yang diluncurkan oleh Korea Utara tidak membahayakan kawasan Amerika Utara,” bunyi pernyataan resmi tersebut, mengutip dari BBC, Rabu (5/4/2017).

Pyongyang pada Maret lalu juga meluncurkan empat rudal balistik ke arah Laut Jepang dari wilayah Tongchang-ri, dekat perbatasan dengan China. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut uji coba tersebut sebagai “ancaman babak baru”.

Peluncuran rudal tersebut hanya berjarak satu hari dari rencana pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping di Florida. Salah satu isu yang akan dibahas kedua pemimpin tersebut adalah isu mengenai program nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Presiden Donald Trump bahkan mengeluarkan ancaman akan menindak sendiri ketidakpatuhan Korea Utara terkait program nuklir dan rudal balistik apabila China enggan menekan mitra utamanya itu. Sebagaimana diketahui, Korut berada dalam sanksi PBB atas serangkaian program nuklir dan rudal balistik. Akan tetapi, negara serba tertutup itu tetap membandel.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi
23 Mei 2019, 09:00:00

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi Pemimpin oposisi sekaligus ketua Majelis Nasional atau parlemen Venezuela, Juan Guaido, menuduh pemerintahan Presiden Nicolas Maduro memblokade kantornya untuk "membungkam" para penentang. Guaido, yang juga telah mendeklarasikan diri sebagai presiden interim .....

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS
23 Mei 2019, 09:00:00

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS Jakarta -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut pemerintah bakal melakukan autopsi verbal kepada petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal semasa bertugas di Pemilu 2019. Autopsi verbal dilakukan bersama .....