go green
Recent Issues

Serangan di London, Indonesia Ajak Dunia Internasional Perangi Terorisme

Serangan di London, Indonesia Ajak Dunia Internasional Perangi Terorisme

24 Maret 2017, 09:00:36

JAKARTA - Serangan teror yang terjadi di London tepatnya di sekitar Gedung Parlemen dan Jembatan Westminshere telah menggemparkan dunia. Menanggapi insiden menyedihkan yang membuat dunia berduka tersebut Indonesia pun turut bersuara.
Pemerintah Indonesia menyampaikan simpati terhadap pemerintah dan rakyat Inggris atas tragedi mengerikan tersebut. Selain itu, Indonesia juga menyampaikan duka cita kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengutuk keras serangan teror di London yang menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya. Melalui beliau, Indonesia juga mengajak dunia internasional untuk bersatu padu memerangi ancaman teorisme.
"Indonesia kembali menyerukan kerjasama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme," ujar Jokowi.
Sejauh ini, diketahui tidak terdapat warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.
Tak hanya Indonesia, China dan Australia juga turut bersuara. Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang yang tengah berkunjung ke Australia dan bertemu dengan PM Malcolm Turnbull secara bersama-sama menyampaikan duka cita yang mendalam terkait serangan teror di London.
Keduanya sama-sama mengutuk terorisme. Mereka juga berjanji akan berdiri bersama dalam perlawanan terhadap segala bentuk tindakan terorisme. (rav)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama

17 Januari 2019, 07:12:28

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan STKIP PGRI Tulungangung menjalin kerjasama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Ketua STKIP PGRI Tulungagung Dr. Imam Sujono, S.Pd, MM pada Rabu, 16 Januari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Venezuela Tahan Belasan Agen Intelijen
18 Januari 2019, 09:00:10

Venezuela Tahan Belasan Agen Intelijen Jakarta, CNN Indonesia -- Pengadilan Venezuela memenjarakan belasan agen intelijen terkait penahanan singkat pimpinan parlemen Juan Guaido, Rabu (16/1). Mereka menjalani penahanan pra-persidangan setelah dituding "menyalahkan wewenang, perampasan kebebasan secara tidak .....

Kemenperin Gelontorkan Rp1,78 T untuk Pendidikan Kejuruan
18 Januari 2019, 09:00:10

Kemenperin Gelontorkan Rp1,78 T untuk Pendidikan Kejuruan Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perindustrian pada 2019 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp1,78 triliun untuk melaksanakan program pendidikan vokasi industri. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan anggaran tersebut digelontorkan untuk menindaklanjuti .....