go green
Recent Issues

Pesawat China dan AS Terlibat Pertemuan Berbahaya di LCS

Pesawat China dan AS Terlibat Pertemuan Berbahaya di LCS

11 Februari 2017, 09:55:42

WASHINGTON – Pesawat pengintai P-3 milik angkatan laut (AL) Amerika Serikat (AS) terlibat pertemuan berbahaya dengan pesawat militer China di dekat wilayah sengketa di Laut China Selatan. Pejabat Washington mengatakan, kedua pesawat hanya terpisah dalam jarak 305 meter satu sama lainnya saat berhadapan di pinggiran Scarborough Shoal.
“Pada 8 Februari, sebuah pertemuan yang dikarakterisasi tidak aman oleh Komando Pasifik AS terjadi di wilayah udara internasional di atas Laut China Selatan, antara pesawat KJ-200 milik China dengan pesawat P-3C angkatan laut,” demikian keterangan dari Komando Pasifik AS yang dilansir Reuters, Jumat (10/2/2017).
Komando Pasifik menyatakan kecemasannya atas insiden ini dan akan menanganinya melalui jalur diplomatik dan militer. Sedangkan Kementerian Pertahanan China menegaskan pilotnya telah melakukan tindakan yang profesional dan sesuai hukum.
Meski hubungan kedua negara tengah memanas, insiden pertemuan berbahaya antara pesawat China dan AS sangat jarang terjadi. Tercatat, sepanjang 2016, kejadian serupa hanya terjadi dua kali.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Silaturrahmi Antara UNNAR dan Pebisnis Arab di Surabaya Silaturrahmi Antara UNNAR dan Pebisnis Arab di Surabaya

23 Januari 2019, 03:05:43

Suasana penuh keakraban begitu terasa ketika acara “Academia & Industry Silaturrahim antara Universitas Narotama dan Arabic Business Practitiones di Surabaya” yang berlangsung di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Selasa (22/1/2019) siang. Sejumlah tamu undangan yang hadir dari Universitas Narotama (UNNAR) yaitu Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP (Presiden), Dr. Arasy Alimudin, SE, MM (Rektor), Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News