go green
Recent Issues

Pesawat China dan AS Terlibat Pertemuan Berbahaya di LCS

Pesawat China dan AS Terlibat Pertemuan Berbahaya di LCS

11 Februari 2017, 09:55:42

WASHINGTON – Pesawat pengintai P-3 milik angkatan laut (AL) Amerika Serikat (AS) terlibat pertemuan berbahaya dengan pesawat militer China di dekat wilayah sengketa di Laut China Selatan. Pejabat Washington mengatakan, kedua pesawat hanya terpisah dalam jarak 305 meter satu sama lainnya saat berhadapan di pinggiran Scarborough Shoal.
“Pada 8 Februari, sebuah pertemuan yang dikarakterisasi tidak aman oleh Komando Pasifik AS terjadi di wilayah udara internasional di atas Laut China Selatan, antara pesawat KJ-200 milik China dengan pesawat P-3C angkatan laut,” demikian keterangan dari Komando Pasifik AS yang dilansir Reuters, Jumat (10/2/2017).
Komando Pasifik menyatakan kecemasannya atas insiden ini dan akan menanganinya melalui jalur diplomatik dan militer. Sedangkan Kementerian Pertahanan China menegaskan pilotnya telah melakukan tindakan yang profesional dan sesuai hukum.
Meski hubungan kedua negara tengah memanas, insiden pertemuan berbahaya antara pesawat China dan AS sangat jarang terjadi. Tercatat, sepanjang 2016, kejadian serupa hanya terjadi dua kali.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company

15 November 2018, 00:54:20

Untuk menambah wawasan mahasiswa asing Yaman di Universitas Narotama (UNNAR) tentang cyber security dan digital forensic, UNNAR menghadirkan CEO INSig2 IT Company Mr. Goran Oparnica dan President IN2 Kroasia Ante Mandic memberikan kuliah umum “Intro to Cyber Security and Digital Forensics” pada Jumat (9/11/2018) di ruang kelas internasional gedung C. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali bagi mahasiwa asing UNNAR selama ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News