go green
Recent Issues

PLO Sambut Baik Pernyataan Konferensi Perdamaian Paris

PLO Sambut Baik Pernyataan Konferensi Perdamaian Paris

17 Januari 2017, 09:00:30

RAMALLAH - Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyambut baik pernyataan akhir Konferensi Perdamaian Internasional di Paris pada Minggu, 15 Januari 2017. Sementara Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) mengatakan pembicaraan dengan Israel cuma buang-buang waktu.

"Kami percaya itu adalah tanda yang sangat positif bahwa masyarakat internasional bersedia terlibat, dan terlibat secara positif guna menyelamatkan Solusi Dua Negara, yang didukung dunia," kata Hanan Ashrawi, anggota Komite Pelaksana PLO, di dalam pernyataan pers yang disiarkan melalui email.

Konferensi satu-hari di Paris tersebut, yang dihadiri oleh wakil dari sebanyak 70 negara serta Uni Eropa, PBB, Liga Arab, dan dua organisasi --Afrika serta Islam-- menyerukan dilanjutkannya proses perdamaian, yang macet.

"Setelah pertemuan tingkat menteri yang diselenggarakan di Paris pada 3 Juni 2016, para peserta bertemu di Paris pada 15 Januari 2017 untuk menegaskan kembali dukungan mereka bagi penyelesaian yang adil, langgeng dan menyeluruh konflik Palestina-Yahudi," demikian deklarasi bersama Konferensi Perdamaian Timur Tengah itu.

Deklarasi tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang, kembali menegaskan, "Penyelesaian melalui perundingan dengan dua negara --Israel dan Palestina-- hidup berdampingan dalam kedamaian dan keamanan adalah satu-satunya cara mencapai perdamaian yang langgeng." Deklarasi itu juga menyerukan dilakukannya tindakan mendesak "untuk mengubah kecenderungan negatif di lapangan saat ini, termasuk berlanjutnya aksi kerusuhan dan kegiatan permukiman, dan dimulainya perundingan perdamaian langsung yang berarti antara kedua pihak".

Hanan Ashrawi memuji deklarasi tersebut dan menyampaikan harapan untuk melihatnya dilaksanakan.

"Kami percaya gagasan Prancis ini adalah secercah harapan dalam situasi yang sangat suram dan sangat berbahaya," katanya.

(dka)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News