go green
Recent Issues KontraS: Penegakan Hukum Rezim Jokowi Sepanjang 2016 Nol Besar! KontraS: Penegakan Hukum Rezim Jokowi Sepanjang 2016 Nol Besar!

23 Desember 2016, 09:00:18

JAKARTA - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menilai penegakan hukum di bawah Presiden Joko Widodo sepanjang 2016 tak menunjukan hasil apa-apa alias "nol besar." Sebab, negara tak pernah hadir untuk menegakkan hukum dalam kasus-kasus pelanggaran HAM.

"Bisa dibilang nol besar. Kalau beberapa indeks survei menyebutnya menurun, itu menurut saya terlalu sopan. Kita harus bicara yang sebenarnya,yaitu (penegakkan hukum di bidang HAM) tidak ada yang jalan," kata Koordinator KontraS Haris Azhar melalui sambungan telepon dalam diskusi Redbons di Redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).


Di era pemerintahan Jokowi-JK ini, menurut Haris, pelanggaran HAM baru kian banyak bermunculan. "Boro-boro (kasus) yang lama diselesaikan malah ada kasus baru. Setiap hari ada kasus pelanggaran HAM yang muncul," tegasnya.

Haris mengungkapkan, sejak tahun lalu KontraS sudah memberikan peringatan kepada pemerintah bahwa suasana kebangsaan saat ini sangat buruk lantaran penegakkan hukum yang lemah.

"KontraS sudah beri alert dan sekarang terbukti makin buruk, bahkan sampai level kebijakan yang anti-kebebasan. Situasi ini diperburuk lagi oleh kondisi politik. Ini tidak bisa dibenarkan karena makin kacau," tandasnya.

(fas)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73

18 Agustus 2018, 00:05:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. Peserta upacara terdiri dari para dosen, tenaga kependidikan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News