go green
Recent Issues

Gempa 6,3 SR Guncang Pulau Mindanao di Filipina

Gempa 6,3 SR Guncang Pulau Mindanao di Filipina

24 September 2016, 09:00:26

MINDANAO – Sebuah gempa dengan kekuatan 6,3 skala Richter (SR) telah mengguncang wilayah pulau Mindanao di Filipina. Dilaporkan, gempa itu membuat para pekerja konstruksi serta para tamu di hotel Kota Davao berlarian.
Badan US Geological Survey (USGS) melaporkan pada awalnya gempa itu memiliki kekuatan 6,5 SR dan terjadi pada pukul 06.53 pagi serta berpusat di wilayah yanng berjarak 114 kilometer dari timur Kota Davao. Namun, USGS meralatnya menjadi 6,3 SR.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (24/9/2016) Pacific Tsunami Warning Center menuturkan, gempa itu terjadi di kedalaman 69 kilometer di bawah dasar laut dan tidak akan menyebabkan datangnya tsunami.
Walaupun gempa 6,3 SR termasuk ke dalam kategori kuat, Kepala Badan Seismik Filipina Renato Solidum mengatakan bahwa efek dari gempa ini ditekan oleh lokasi serta kedalaman pusat gempa. Solidum menambahkan, gempa ini diduga tidak akan menyebabkan kerusakan yang signifikan.
“Banyak tamu yang meninggalkan kamar mereka dan langsung menuju ke lantai bawah. Ini merupakan gempa terkuat yang kami rasakan pada hari ini,” ucap satpam (satuan pengaman) dari Hotel Uno di Davao.
Satpam dari Menara Avida yang sedang dalam tahap konstruksi mengatakan, setidaknya 1.000 pekeja konstruksi di menara tersebut langsung dievakuasi. Ia menambahkan, hal itu dilakukan akibat kekhawatiran menara tersebut dapat roboh.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Iran Berhenti Jalankan Sebagian Kewajiban Pakta Nuklir
26 Mei 2019, 09:00:01

Iran Berhenti Jalankan Sebagian Kewajiban Pakta Nuklir Pemerintah Iran menyatakan mulai hari ini berhenti menjalankan sebagian persyaratan yang harus dilaksanakan dalam pakta perjanjian penghentian program senjata nuklir pada 2015. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk protes atas tekanan .....

Ahli Keamanan Siber Ungkap Cara Kerja Ikea Tipu-tipu
26 Mei 2019, 09:00:01

Ahli Keamanan Siber Ungkap Cara Kerja Ikea Tipu-tipu Security Technical Consultant Prosperita ESET Indonesia Yudhi Kukuh mengatakan masih banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan melalui tautan (link) phising. Hal ini terjadi lantaran masyarakat tidak memperhatikan alamat situs tipu-tipu, .....