go green
Recent Issues

Injak Alquran, Animasi Fireman Sam Diprotes Muslim Inggris

Injak Alquran, Animasi Fireman Sam Diprotes Muslim Inggris

27 Juli 2016, 09:00:40

LONDON – Tayangan animasi anak-anak “Fireman Sam” di Inggris tengah jadi sorotan umat muslim di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut. Pasalnya dalam salah satu episodenya ditampilkan adegan karakter animasi menginjak sehelai isi kitab suci Alquran.
Episode Fireman Sam yang tayang 28 Juni 2016 lalu tersebut, menayangkan satu karakter animasi itu menginjak sejumlah kertas yang berada di lantai. Akibatnya karakter animasi terpeleset dan seketika itu pula, kertas-kertas yang diinjaknya berterbangan.
Namun salah satu kertas yang terlempar ke udara itu, nampak jelas ada satu lembar yang bertuliskan ayat-ayat Alquran. Jelas hal itu diprotes keras muslim Inggris. Miqdaad Versi, Asisten Sekjen Dewan Muslim Inggris melayangkan keberatannya di akun Twitter-nya.
Versi juga mengidentifikasi bahwa sehelai Alquran itu berisi Surat ke-67 (Surah Al-Mulk) ayat 13-26. Dalam Surah Al-Mulk ayat 13-26 itu, Allah SWT bersabda mengenai asal-usul alam semesta dan hukuman-hukuman yang dijatuhkan terhadap manusia yang tidak beriman
“Saya tidak mengerti apa yang dipikirkan para produser (Fireman Sam), ketika mereka merasa hal ini akan jadi gagasan yang bagus,” seru Versi, sebagaimana disadur Telegraph, Rabu (27/7/2016).
Merespons hal ini, produser program Fireman Sam, HIT Entertainment menarik penayanga episode tersebut dan melayangkan permintaan maaf.
“Episode Fireman Sam yang menayangkan Alquran ini jadi perhatian kami. Halaman (Alquran) itu awalnya diniatkan untuk menunjukkan teks yang tidak terbaca dan kami sangat menyesali kesalahan ini,” timpal pernyataan HIT Entertainment.

“Kami tidak lagi bekerja dengan studio animasi yang bertanggung jawab atas kesalahan ini. Sebagai tambahan, kami mengambil langkah penarikan episode ini dari peredaran dan kami mengkaji prosedur produksi konten kami, untuk memastikan hal ini tak lagi terjadi,” tutup pernyataan mereka.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company

15 November 2018, 00:54:20

Untuk menambah wawasan mahasiswa asing Yaman di Universitas Narotama (UNNAR) tentang cyber security dan digital forensic, UNNAR menghadirkan CEO INSig2 IT Company Mr. Goran Oparnica dan President IN2 Kroasia Ante Mandic memberikan kuliah umum “Intro to Cyber Security and Digital Forensics” pada Jumat (9/11/2018) di ruang kelas internasional gedung C. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali bagi mahasiwa asing UNNAR selama ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News