go green
Recent Issues

Seberapa Penting Reshuffle Jilid II Dilakukan?

Seberapa Penting Reshuffle Jilid II Dilakukan?

19 April 2016, 09:00:01

JAKARTA - Reshuffle atau perombakan dalam kabinet yang digadang-gadang akan kembali dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memunculkan pertanyaan apakah penting perombakan tersebut dilakukan dalam waktu dekat?
Dalam diskusi bertajuk `Gaduh Partai Jelang Reshuffle Jilid II: Mau Ke Mana?`, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti pun mempertanyakan apa tujuan Jokowi mereshuffle para menteri tersebut.
"Apa guna Pak Jokowi melakukan reshuffle dan apa tujuannya? Apakah hanya tukar nama saja," kata Ray di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2016).
Ray menyatakan, di era pemerintahan Jokowi, wacana reshuffle memiliki banyak corak. Setidaknya ada tiga warna, pertama mereka yang terlihat konsisten melakukan nawacita, kedua, mereka yang tidak peduli dengan nawacita sehingga ini muncul bentrok ke permukaan, dan ketiga adalah warna dari partai politik.
"Jadi sekarang pertanyaan reshuffle jilid II mau diapakan? Konsolidasi tiga corak tadi karena ada tiga kepentingan," paparnya.
Karena itu, dirinya menilai bahwa Jokowi sedikit lambat untuk melakukan konsolidasi yang disebabkan faktor internal komposisi itu sendiri. Adapun, keputusan reshuffle memang merupakan hak prerogatif Presiden, hanya saja unsur politik nampak tak bisa dhindari.
(aky)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tokoh IT Indonesia Perkuat RGU UNNAR dan Dukung E-Learning Universitas Narotama Tokoh IT Indonesia Perkuat RGU UNNAR dan Dukung E-Learning Universitas Narotama

13 Oktober 2018, 13:43:55

Salah satu expert IT Indonesia, Prof. Eko Indrajit yang telah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun di dunia cyber security bergabung dalam struktur Revenue Generating Unit (RGU) Universitas Narotama (UNNAR). Hal tersebut tertuang dalam pertemuan beliau dengan Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP bersama jajaran official RGU IT Security UNNAR, Sabtu, 13 Oktober 2018. Dalam rapat tersebut, Eko ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News