go green
Recent Issues

Daya Tarik Kiai Sepuh Masih Jadi Andalan PKB

Daya Tarik Kiai Sepuh Masih Jadi Andalan PKB

13 Maret 2012, 14:14:10

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Jafar mengaku, mengapresiasi hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang elektabilitas parpol. Dalam survei tersebut parpol rata-rata mengalami peningkatan elektabilitas dibanding perolehan 2009 lalu, termasuk PKB.

Menurut Marwan, partainya memang berupaya tetap dapat meraih kemenangan di pemilu 2014 mendatang. Oleh karena itu, PKB senantiasa melakukan konsolidasi internal dan pendekatan dengan konstituen demi peningkatan dukungan suara hingga bisa melewati ambang batas parlemen.

"PKB di semua lembaga survei, masih dianggap stabil dan cenderung meningkat," ujar Marwan dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin malam.

Elektabilitas PKB menurut hasil survei terbaru LSI adalah 5,3 persen. "Ya itu kan meningkat, sudah menembus angka 5 kan," kata Marwan.

Dengan kenyataan hasil survei tersebut, lanjut Marwan, berarti masyarakat masih mempercayai PKB sebagai saluran aspirasinya. "Artinya PKB ini menjadi partai solusi bangsa," kata Marwan.

Sebagai partai yang struktur kepengurusannya diisi oleh mayoritas anak muda, menurut Marwan, PKB tentu diharapkan masih berkiprah dengan masa depan yang lebih panjang. "Untuk itu partai ini harus menjadi harapan publik," kata Marwan.

Tokoh kiai sepuh yang ada di PKB, menurut Marwan, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat selama ini. "Konstituen PKB ini captive market, semacam tidak pindah ke lain hati begitu lah. Dalam kondisi apapun, bahkan konflik, konstituen kami ternyata tetap setia," kata Marwan.

Marwan bersyukur upaya konsolidasi internal partainya menampakkan hasil positif berupa kenaikan elektabilitas yang terlihat dari berbagai survei.

"Konsolidasi kami dari hari ke hari makin bagus. Memang kadang tidak terpublikasi di media massa, tapi kenyataannya konsolidasi itu jalan terus," kata Marwan.

Marwan menambahkan bahwa partainya optimistis bisa meningkatkan perolehan suara hingga 7 persen di pemilu mendatang.

"Survei itu biasanya hanya mengambil sampel di perkotaan, belum sampai ke masyarakat desa yang betul-betul jadi konstituennya PKB," kata Marwan.

"Kalau itu dipotret oleh survei juga, mungkin bisa lebih banyak lagi. Karena kami optimis bisa menembus di angka minimal pendukung di angka 7 sampai 8 persen," tambah Marwan.

Hal tersebut, lanjut Marwan, sebenarnya dilakukan jajaran kader dan fungsionaris partainya dalam rangka mengembalikan kejayaan PKB seperti kemenangan tahun 1999 dan 2004. (umi)
• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka
20 September 2019, 09:00:00

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX .....

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....