go green
Recent Issues

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

24 Juni 2019, 09:00:07

Ada empat pilar yang dipakai Telkomsel sebagai jurus untuk bantu mengatasi persoalan sosial ekonomi yang dihadapi Indonesia. Jurus itu pula yang diharapkan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam era digital.

Empat pilar yang dimaksud berfokus pada pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Pilar-pilar tersebut masuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir mengatakan, pemanfaatan teknologi bisa jadi solusi mengatasi persoalan sosial ekonomi, terutama meningkatkan daya saing sumber daya manusia di kancah internasional.
"Nilai yang paling penting di era digital itu manusia, karena itu kegiatan kita lebih banyak menyangkut edukasi sampai inovasi. Fokus ke depan harus bisa memaksimalkan teknologi," ujar dia di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Penelusuran Telkomsel menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia, yang disebut akan jadi raja ekonomi digital di Asia Tenggara, ada pada talenta sumber daya manusianya.
Empat pilar itu pun jadi komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem di Tanah Air. Operator seluler yang identik warna merah ini memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR.

Adapun masing-masing pilar ini telah menghasilkan program. Misalnya, Pendidikan (IndonesiaNEXT, T-Perpus), Masyarakat Digital (The NextDev, Internet Baik), Pemberdayaan Masyarakat (Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, Digital Creative Millenials), dan Filantropi (Terra).
"Empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif," pungkas Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....