go green
Recent Issues

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

Dua Orang Meninggal Tertimbun Longsor Boyolali

19 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Dua orang meninggal karena tertimbun tanah longsor di lokasi penambangan Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Dua korban tersebut yakni Tono (35) dan Triyanto (45). Keduanya warga Dukuh Tunggulsari RT 13/RW 3 Desa Sukabumi Cepogo Boyolali.

Menurut Kepala Bagian Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Fajar Kurniawan pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan masyarakat.

Saat tiba di lokasi, warga sudah berhasil mengevakuasi kedua korban sekitar 45 menit setelah kejadian, tetapi keduanya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor sebuah tebing di Desa Sukabumi Boyolali itu, terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Dua korban berhasil dievakuasi dari material longsoran sekitar pukul 12.30 WIB," kata Fajar.

Fajar mengatakan warga yang melihat kejadian tanah longsor yang menimbun kedua korban melakukan aktivitas penambangan itu, langsung memberikan pertolongan dengan menyingkirkan material dengan cara manual.

Namun, kedua korban yang kondisinya mengalami luka parah akibat tertimbun longsoran itu, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian setempat untuk pemeriksaan di lokasi kejadian, dan kemudian menyerahkan kedua jenazah korban kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan

19 Juni 2019, 02:57:02

Teknologi dan Informasi (TI) sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mempermudah dalam hal pendataan masyarakat. Sayangnya, masih ada juga instansi sosial seperti panti asuhan yang belum mengikuti perkembangan TI seperti yang lainnya. Melihat hal itu, dosen Sistem Informasi Universitas Narotama (UNNAR), Immah Inayati, S.Kom, M.Kom, MBA membuat sebuah program sistem informasi manajemen dan kepengasuhan untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Hamas Beri Penghormatan Terakhir bagi Mohamed Mursi
19 Juni 2019, 09:00:02

Hamas Beri Penghormatan Terakhir bagi Mohamed Mursi Salah satu faksi besar di Palestina, Hamas, memberikan penghormatan kepada mantan Presiden Mesir, Mohamed Mursi, yang meninggal dunia akibat serangan jantung di pengadilan pada Senin (17/6). Melalui sebuah pernyataan pada Selasa .....

Dampak Kemarau, 3 Desa di Bantul Alami Kekeringan
19 Juni 2019, 09:00:02

Dampak Kemarau, 3 Desa di Bantul Alami Kekeringan Jakarta -- Memasuki musim kemarau, tiga daerah di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan mengalami kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul menyatakan tiga desa yang terkena dampak kemarau .....

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com
19 Juni 2019, 09:00:02

Google Dituduh Curi Lirik Lagu dari Genius.com Salah satu pengembang situs Genius.com, Genius Media menuduh Google telah menyalin lirik lagu yang ada di situs miliknya. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengajukan keluhan kepada Google selama bertahun-tahun. Kepala Strategi .....