go green
Recent Issues Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan

10 Juni 2017, 09:00:55

LONDON – Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May menyatakan tidak berniat untuk mundur menyusul hasil buruk yang diperoleh Partai Konservatif-nya dalam pemilihan umum (pemilu) Inggris, Jumat, 8 Juni. Meski memperoleh suara terbanyak, Tory, sebutan untuk Partai Konservatif, gagal memperoleh kursi mayoritas, bahkan kehilangan 12 kursi dari sebelum pemilu dilangsungkan.

Dengan hampir semua suara telah dihitung, Partai Konservatif diprediksi hanya akan mendapatkan 319 kursi, diikuti Partai Buruh dengan 261 kursi, Partai Nasional Skotlandia 35, dan Liberal Demokrat 21. Dibutuhkan 326 kursi keseluruhan untuk menjadi mayoritas di parlemen.
Tanpa partai pemegang mayoritas, saat ini terjadi hung Parliament atau parlemen menggantung dalam pemerintahan Inggris yang dikhawatirkan berdampak pada stabilitas politik. Namun, May yang telah menjanjikan kestabilan politik pasca pemilu tampaknya akan membentuk koalisi untuk membentuk pemerintahan.

Diwartakan CNN, Sabtu (10/6/2017), PM May mengatakan akan bekerjasama dengan Partai Democratic Unionist Irlandia Utara (DUP) yang dia sebut sebagai kawan dan sekutu. Perempuan kelahiran Sussex itu mengatakan, pemerintahan yang baru akan dapat bekerjasama demi kepentingan seluruh Inggris.

Meski begitu, hasil pemilu ini menimbulkan kritik keras kepada May dari dalam partainya sendiri. Banyak yang merasa May telah melakukan kesalahan dan “bunuh diri” dengan meminta diadakannya pemilu lebih cepat pada April lalu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR Buka Puasa Bersama Anak-anak YPAC Surabaya UNNAR Buka Puasa Bersama Anak-anak YPAC Surabaya

06 Juni 2018, 06:46:08

…di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang //..di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang//..lalala... Lirik lagu tersebut dinyanyikan oleh anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya penuh semangat, dengan dipandu oleh tiga orang `mbak-mbak` dari Kampung Dongeng Surabaya. Kamis (31/5/2018) sore itu sedang berlangsung Pondok Ramadhan & Pelepasan Siswa Kelas Akhir SLB-D/D1/G YPAC ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News