go green
Recent Issues

Donasi Rp 4 M Patungan untuk Berbagi Disalurkan Serentak di 8 Kota

Donasi Rp 4 M Patungan untuk Berbagi Disalurkan Serentak di 8 Kota

23 Juni 2019, 09:00:05

Sejak diluncurkan 2 Mei 2019, program #PatunganUntukBerbagi yang diinisiasi oleh OVO, Grab, dan Tokopedia berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 4 miliar lewat platform digitalnya.

Gelombang pertama penyaluran donasi ini akan disalurkan lewat Rumah Yatim dalam bentuk beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu untuk menjamin pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

Selain di Jakarta, donasi juga akan secara serentak disalurkan dari 7 titik lainnya, yakni di Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Jogja, dan Makassar.
Total donasi yang telah terkumpul secara serentak disalurkan di delapan kota besar di Indonesia kepada anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang berada di dalam naungan Rumah Yatim.

Donasi tersebut diberikan dalam bentuk parsel berisi kebutuhan sekolah seperti alat tulis, seragam sekolah, alat menggambar, dan lain-lain. Penyaluran donasi akan terus dilakukan secara reguler oleh Rumah Yatim.

Periode donasi akan terus dibuka hingga 6 Juni 2019 dan bisa dilakukan melalui donasi digital yang didukung juga oleh festival yang dilakukan di delapan kota besar di Indonesia.
"Kami mewakili seluruh anak-anak penerima bantuan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi anak-anak karena memberikan mereka semangat dan kepercayaan diri untuk meneruskan pendidikannya," ujar Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho B Wismono.
"Kami berharap, hingga akhir periode donasi, semakin banyak yang tergerak hatinya untuk terus membantu memutus rantai kemiskinan dengan pendidikan yang lebih baik," pungkasnya.


Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....