go green
Recent Issues

Donasi Rp 4 M Patungan untuk Berbagi Disalurkan Serentak di 8 Kota

Donasi Rp 4 M Patungan untuk Berbagi Disalurkan Serentak di 8 Kota

23 Juni 2019, 09:00:05

Sejak diluncurkan 2 Mei 2019, program #PatunganUntukBerbagi yang diinisiasi oleh OVO, Grab, dan Tokopedia berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 4 miliar lewat platform digitalnya.

Gelombang pertama penyaluran donasi ini akan disalurkan lewat Rumah Yatim dalam bentuk beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu untuk menjamin pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

Selain di Jakarta, donasi juga akan secara serentak disalurkan dari 7 titik lainnya, yakni di Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Jogja, dan Makassar.
Total donasi yang telah terkumpul secara serentak disalurkan di delapan kota besar di Indonesia kepada anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang berada di dalam naungan Rumah Yatim.

Donasi tersebut diberikan dalam bentuk parsel berisi kebutuhan sekolah seperti alat tulis, seragam sekolah, alat menggambar, dan lain-lain. Penyaluran donasi akan terus dilakukan secara reguler oleh Rumah Yatim.

Periode donasi akan terus dibuka hingga 6 Juni 2019 dan bisa dilakukan melalui donasi digital yang didukung juga oleh festival yang dilakukan di delapan kota besar di Indonesia.
"Kami mewakili seluruh anak-anak penerima bantuan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi anak-anak karena memberikan mereka semangat dan kepercayaan diri untuk meneruskan pendidikannya," ujar Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho B Wismono.
"Kami berharap, hingga akhir periode donasi, semakin banyak yang tergerak hatinya untuk terus membantu memutus rantai kemiskinan dengan pendidikan yang lebih baik," pungkasnya.


Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam
15 Juli 2019, 09:00:00

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam Pamekasan -- Warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar protes terhadap PT. Garam dengan cara memblokade jalan dengan menabur garam rakyat dan membakar ban bekas. Saat demo berlangsung, sempat .....